RANCAH POST – Sejak bulan Agustus lalu berhembus kabar yang menyebut bahwa Oppo sedang mempersiapkan smartphone lipat pertamanya untuk. Kini perusahaan yang bermarkas pusat di China telah mengumumkan identitas ponsel lipat miliknya.

Ponsel lipat pertamanya itu dinamai Oppo Find N, informasi disampaikan oleh Pete Lau yang merupakan Oppo Chief Product Officer sekaligus Founder OnePlus di Weibo.

Bahkan Pete Lau tak segan-segan untuk membeberkan tanggal peluncuran Oppo Find N. Menurut laporannya, perangkat tersebut akan diumumkan pada gelaran Oppo Inno Day yang bakal diselenggarakan pada 15 Desember mendatang.

Saat ini render ponsel lipat Oppo Find N sudah rilis dan bertaburan di internet, yang salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @evleaks. Oppo Find terlihat dalam balutan warna Gold, Black dan White.

PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto sebelumnya juga pernah membagikan sedikit spesifikasi Oppo Find N. Aryo menyebut bahwa calon penantang Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold tersebut bakal dibekali layar AMOLED berukuran 8 inci dengan kemampuan refresh rate 120 Hz.

Selain itu, Oppo Find N juga bakal dilengkapi layar eksternal seluas 6.5 inci dengan dukungan refresh rate 60 Hz. Tak hanya soal layar, Aryo juga membeberkan spesifikasi kamera Oppo Find N.

Dikatakan bahwa ponsel ini bakal memiliki tiga buah kamera belakang dengan komposisi 50 MP + 16 MP + 13 MP. Resolusi kamera depannya masih belum terungkap.

Baterainya berkapasitas 4500 mAh dan sudah dibekali fitur fast charging 65W serta menggunakan port USB Type-C. Meski begitu, Aryo tidak menyebutkan kapan Oppo Find N akan diumumkan di Tanah Air.

Menurut laporan Gizchina, Jumat (10/12/2021), ponsel ini akan dipacu oleh chipset Snapdragon 888 yang didukung oleh RAM 12 GB. Di Geekbench, Oppo Find N berhasil mengumpulkan skor 925 poin untuk single core dan 3.364 poin di pengujian multi core.

BACA JUGA: Debut di China, Inilah Harga Oppo Reno7, Reno7 Pro dan Reno7 SE

Oppo mulai mengembangkan prototipe Find N pertama sejak tahun 2018, dimana kala itu Samsung, Huawei dan Xiaomi telah meluncurkan smartphone lipat mereka masing-masing.

Share.

Leave A Reply