Memiliki aplikasi Telegram tapi jarang digunakna? Jangan salah, kamu bisa menggunakan cara mendapatkan uang dari Telegram agar aplikasi tersebut tidak nganggur.

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai bisnis yang menghasilkan di Telegram dengan cara yang mudah dan menjanjikan.

Seperti kita ketahui Telegram merupakan aplikasi chatting berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Aplikasi ini kini tengah digandrungi karena mereka menawarkan berbagai fitur yang cukup menarik.

Bahkan ,kamu juga bisa menemukan berbagai fitur unggul yang tidak kamu dapatkan pada aplikasi chatting lainnya.

Selain itu, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan pada aplikasi ini. Mulai dari nonton drakor, membuat channel sendiri, membuat bot, dan masih banyak lagi.

Pada aplikasi Telegram kamu juga akan menemukan fitur bot, dimana fitur tersebut berisikan program tertentu untuk mengakses berbagai hal dalam suatu grup atau channel Telegram.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas cara mendapatkan uang dari Telegram, daripada apk tersebut menganggur lebih baik kamu gunakan untuk menghasilkan uang bukan?

Cara Mendapatkan Uang dari Telegram

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dari Telegram, berikut beberapa diantaranya:

Menjadi Developer Bot Telegram

Menjadi Developer Bot Telegram
Menjadi Developer Bot Telegram. (IST)

Pertama kamu bisa menjadi developer BOT Telegram. Seperti kita ketahui BOT menjadi salah satu faktor yang bisa diandalkan pada apk ini.

Dengan BOT pengguna bisa membuat program yang nantinya bisa menjalankan instruksi yang diberikan oleh user Telegram.

Untuk mendapatkan uang dari BOT ini, kamu bisa membuat BOT yang nantinya bisa digunakan oleh pengguna Telegram.

Nah, jika ada yang berminat menggunakan BOT yang kamu buat, mereka harus melakukan pembayaran atau membership agar bisa menikmati fitur yang telah kamu ciptakan.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Mengembangkan dan Menjual Grup Telegram

Selanjutnya kamu bisa mengelola dan mengembangkan sebuah grup Telegram untuk memiliki banyak anggota.

Dengan banyaknya anggota pada grup Telegram akan berpotensi memberikan cuan bagimu, dimana nantinya kamu bisa menjual grup tersebut kepada seller atau orang yang ingin berjualan.

Namun, pastikan pembeli yang menggunakan grup Telegram, memiliki tema penjualan yang sesuai dengan tema grup yang kamu buat.

Cara Mendapatkan Uang dari Telegram dengan Jasa Endorsement

Selain pada Instagram, kamu juga bisa membuka jasa endorsement pada Telegram.

Seperti kita ketahui grup dan channel di Telegram memang bisa diperjual belikan, dimana dengan grup tersebut kamu bisa membuka ajang promosi pada suatu barang yang cukup menarik.

Tapi pastikan kamu sudah memiliki banyak anggota ya, agar endorsement yang kamu jalankan mendapat feedback yang bagus dan menguntungkan pada pemilik jasa yang kamu endorse.

Mengembangkan Channel Telegram

Memiliki suatu hal yang ingin dibagikan? Kamu  bisa mengembangkannya dan membuat sebuah channel pada Telegram.

Misalnya, kamu ingin membuat channel untuk belajar memasak, maka kamu bisa mengeluarkan pendapat dan jenis masukan masakan dalam bentuk artikel kedalam channel tersebut.

Kamu juga bisa menyertakan video agar, orang lain lebih tertarik dan masuk ke channel yang kamu buat.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan Uang Dari Snack Video

Demikianlah cara mendapatkan uang di Telegram. Dengan begitu selain kamu bisa mendapat banyak teman kamu juga bisa mendapatkan uang jajan tambahan.

Share.

Leave A Reply