RANCAH POSTRealme GT 2 Pro dilaporkan bakal segera rilis di China dalam waktu dekat. Kabar baiknya, calon smartphone flagship terbaru Realme tersebut sudah menunjukan tanda-tanda kehadirannya di Indonesia.

Ya, saat ini telah ditemukan sebuah perangkat dengan nomor model Realme RMX3301 di laman Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Kabar yang tersiar di ranah internet mengungkap bahwa Realme RXM3301 mengacu pada Realme GT 2 Pro. Perangkat tersebut terdaftar dalam nomor sertifikat 11126/SJ-IND.8/TKDN/12/2021.

Dalam sertifikat tersebut tertulis secara jelas bahwa Realme RXM3301 (Realme GT 2 Pro) akan hadir di Indonesia dengan dukungan jaringan 5G SA/NSA serta mendapatkan nilai TKDN sebesar 34.48%.

Sertifikat TKDN Realme RXM3301
Sertifikat TKDN Realme RXM3301. (SS)

Sejauh ini pihak Realme Indonesia masih belum memberikan informasi terperinci mengenai jadwal peluncuran, spesifikasi termasuk banderol harga Realme GT 2 Pro untuk pasar Indonesia.

Hingga detik ini detail spesifikasi Realme GT Pro memang belum terkuak semuanya, sebab ponsel ini belum tersedia di negara manapun karena belum rilis resmi.

Satu hal yang sudah pasti, Realme GT 2 Pro bakal hadir dengan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1. Informasi disampaikan secara langsung oleh akun Twitter @realmeglobal pada beberapa waktu yang lalu.

Predikat smartphone pertama di dunia yang ditenagai oleh Snapdragon Gen 1 memang sudah diamankan oleh Motorola yang baru saja merilis Moto Edge X30.

Selain mengkonfirmasi pengguna Snapdragon Gen 1 di Realme GT 2 Pro, akun Twitter @realmeglobal juga sempat membagikan sebuah gambar yang memperlihatkan bahwa skor AnTuTu Realme GT 2 Pro berhasil menembus lebih dari 1 juta poin.

Skor AnTuTu Realme GT 2 Pro
Skor AnTuTu Realme GT 2 Pro. (IST)

Berdasarkan data pengujiannya di AnTuTu, ponsel ini diketahui bakal dilengkapi RAM LPDDR5 berkapasitas 12 GB dan penyimpanan internal dengan teknologi UFS 3.1 seluas 256 GB.

Meski begitu, tak menutup kemungkinan GT 2 Pro akan hadir dalam lebih dari satu varian RAM dan memori penyimpanan.

Dilain sisi juga ada kabar yang menyebut bahwa handset ini akan mengusung layar AMOLED berukuran 6.7 inci dengan resolusi Full HD+ dan punya fitur refresh rate adaptive 120Hz.

Realme GT 2 Pro diharapkan hadir dengan membawa kamera utama 50 MP, kamera selfie 32 MP, sistem operasi Android 12 serta mendukung fast charging UltraDart 125W.

Menyakut harga, kabarnya harga Realme GT 2 Pro akan berada di kisaran 4.000 yuan (sekitar Rp 9 jutaan). Walau begitu, spesifikasi maupun harga yang disebutkan tadi masih belum final.

BACA JUGA: Rilis Awal Tahun Depan, Spesifikasi Realme 9i Telah Bocor di Internet

Maka dari itu agar tidak terjadi kekeliruan, mari kita nantikan bersama peluncuran resmi Realme GT 2 Pro.

Share.

Leave A Reply