RANCAH POST – Tanggal peluncuran Realme 9 Series memang belum diumumkan secara resmi oleh pihak perusahaan. Kendati begitu, bocoran mengenai suksesor dari Realme 8 Series itu terus bermunculan di internet, termasuk spesifikasi Realme 9i.

Kabar terbaru menyebut bahwa Realme 9 Series akan hadir dalam empat varian yang terdiri dari Realme 9, Realme 9 Pro, Realme 9 Max dan Realme 9i.

Secara hierarki, Realme 9i kemungkinan bakal diposisikan sebagai varian paling rendah tapi punya modal spesifikasi yang lebih tinggi ketimbang pendahulunya, Realme 8i.

Adapun bocoran spesifikasi Realme 9i ini berasal dari salah satu media asal Vietnam, The Pixel. Sumber mengatakan bahwa Realme 9i akan diluncurkan bersamaan dengan Realme 9, Realme 9 Pro dan Realme 9 Max pada bulan Januari 2022.

HP Realme 9i disebut bakal mengemas layar IPS LCD berbentang 6.5 inci dengan resolusi Full HD Plus dan punya kamera 32 MP di bagian depan untuk menunjang kebutuhan selfie maupun video call.

Di belakang, ponsel ini akan menggendong empat buah kamera dengan komposisi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Untuk mesin, ponsel ini diduga kuat akan mengandalkan chipset MediaTek Helio G90T yang menawarkan kinerja hampir sebelas dua belas dengan Helio G96 di Realme 8i.

Chipset tersebut akan dikawinkan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan internal 128 GB. Tidak disebutkan apakah ponsel ini akan memiliki dukungan fitur DRE (Dynamic RAM Expansion) atau tidak.

Kemudian soal daya tahan, Realme dipercaya akan menyematkan baterai berdaya tampung 5.000 mAh pada smartphone terbarunya itu.

Sekilas, bocoran diatas sudah menegaskan bahwa Realme 9i punya peningkatan spesifikasi dari pendahulunya. Meski begitu, kita masih harus sedikit bersabar hingga perusahaan meresmikan kehadirannya.

Sebagai perbandingan, Realme 8i punya layar IPS LCD seluas 6.6 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2412 piksel) dan gamut warna DCI-P3 serta dilengkapi kemampuan refresh rate tinggi, yaitu 120 Hz.

Di bagian kamera, smartphone ini dilengkapi tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 50 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk selfie terdapat kamera 16 MP di depan.

BACA JUGA: Kekurangan dan Kelebihan Realme 8i, Cek Dulu Sebelum Beli!

Smartphone tersebut dipersenjatai chipset MediaTek Helio G96, menjalankan sistem operasi Android 11, serta ditopang baterai 5.000 mAh yang punya dukungan fast charging 18W.

Share.

Leave A Reply