Sebelum kamu pergi ke pantai, alangkah baiknya mengecek keadaan ai terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi pasang surut air laut.

Apalagi jika kamu akan memancing ke laut, tentunya wajib banget mengecek cuaca di laut sebelum pergi.

Hal tersebut tentunya dibuat agar kita bisa lebih berhati-hati, karena keadaan pasang air laut cukup berbahaya dan tidak boleh gegabah untuk coba-coba menyebranginya dan berenang.

Pasang surut air laut  disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya oleh gravitasi bulan dan matahari. Dengan adanya gravitasi matahari terhadap massa air laut akan menimbulkan gelombang laut.

Kondisi air laut pasang sendiri terjadi dua kali yaitu saat bulan purnama dan bulan baru.

Nah, agar kamu bisa mengetahui keadaan air laut kamu bisa menggunakanplatform pasang surut air laut yang akan memberikan informasi secara akurat.

Daftar Aplikasi Pasang Surut Air Laut

Pasang Surut Gratis

Pasang Surut Gratis
Pasang Surut Gratis. (IST)

Pertama kamu bisa menggunakan platform pasang surut gratis untuk mengecek keadanag air laut. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana sehingga cukup mudah untuk dipahami oleh siapapun.

Pasang surut gratis ini akan menampilan tabel atau grafik berupa perkiraan air laut yang cukup akurat.

Selain itu pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek cuaca di berbagai negara di dunia dan mengetahui informasi ramalan cuaca untuk waktu yang akan datang.

Menariknya, meskipun kamu tidak memiliki koneksi jaringan internet, kamu masih tetap bisa melihat prediksi air laut yang cukup akurat.

Prakiraan Pasut – Aplikasi Pasang Surut Air LautAplikasi Pasang Surut Air Laut

Prakiraan Pasut - Apk Pasang Surut Air Laut
Prakiraan Pasut – Apk Pasang Surut Air Laut. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi pasang surut air laut Prakiraan Pasut, aplikasi ini memiliki tampilan lebih unik jika dibanding dengan platform sebelumnya.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memprediksi cuaca dan gelombang air laut dalam waktu yang bersamaan secara mudah.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi penting lainnya mengenai arah pergerakan laut dan grafik yang mudah dibaca oleh siapa saja.

Pada Prakiraan Pasut kamu juga bisa menemukan banyak pelabuhan yang memantau keadaan pergerakan gelombang air laut

Nah, jika kamu akan memancing dilaut, aplikasi ini sangat cocok digunakan, karena pengguna bisa mengekspor lebih dalam mengenai informasi yang ingin diketahuinya.

BACA JUGA:  Aplikasi Cuaca Terbaik

NAUTIDE

NAUTIDE
NAUTIDE. (IST)

NAUTIDE bisa menjadi rekomendasi ketiga yang bisa kamu gunakan untuk mengukur pasang surut air laut, angin, ombak, solunar dan keadaan laut lainnya.

Telah didownload lebih dari 100 juta pengguna, aplikasi ini terbukti memberikan informasi dan feedback yang memuaskan.

Tak jarang dari mereka juga menggunakan aplikasi ini sebagai sumber informasi untuk menambah wawasan secara mendetail mengenai keadaan laut.

Ada juga fitur menarik yang bisa kamu gunakan dari aplikasi ini seperti pergerakan maritim, ramalan cuaca setiap harinya yang selalu update, kecepatan angin dan arah angin.

Info BMKG – Aplikasi Pasang Surut Air Laut

Info BMKG - Apk Pasang Surut Air Laut
Info BMKG – Apk Pasang Surut Air Laut. (IST)

Siapa sih yang tidak kenal dengan BMKG? Ya, BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ini merupakan salah satu lembaga pemerintah Indonesia yang dibuat khusus untuk memantau bidang meteorologi, klimatologi dan geofisika di Indonesia.

Dengan adanya aplikasi ini kamu bisa mengetahui berbagai hal mengenai keadaan alam, seperti curah hujan, angin, ombak, suhu udara hingga pasang surut air laut.

Selain itu, informasi yang disajikan BMKG selalu akurat dan lebih cepat jika dibanding dengan platform lainnya.

Seperti pengguna bisa mengetahui ketinggian ombak saat pasang dan ukuran batas keamanan untuk melakukan pelayaran di laut. Menarik bukan?

My Tide Times

My Tide Times
My Tide Times. (IST)

Terakhir kamu bisa menggunakan My Tide Times untuk mengetahui grafik kondisi air laut.

Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang akan menyajikan informasi yang cukup lengkap dan sudah banyak orang yang puas dengan hal tersebut.

Cara penyajian data dari My Tide Times juga cukup akurat dan bisa dibaca dengan mudah oleh siapapun.

Namun untuk menggunakan dan mendapatkan informasi secara real-time kamu harus memiliki koneksi jaringan internet yang stabil.

BACA JUGA:  Aplikasi Kalender

Nah, itulah aplikasi pasang surut air laut yang bisa kamu kamu gunakan.

 

Share.

Leave A Reply