RANCAH POST – Sejak chipset Snapdragon 8 Gen 1 diresmikan, ada beberapa vendor smartphone yang bersaing untuk menjadi yang pertama merilis smartphone dengan chipset tersebut.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (08/12/2021), Motorola diperkirakan akan meluncurkan Moto Edge X30 pada 9 Desember, Xiaomi 12 juga disebut-sebut akan memulai debutnya di bulan ini.

Nah, baru-baru ini Realme secara resmi telah membagikan poster yang menunjukan bahwa mereka akan memperkenalkan HP Realme GT 2 Pro pada tanggal 9 Desember berbarengan dengan Moto Edge X30.

Ada kemungkinan ponsel tersebut akan diluncurkan sebelum acara peluncuran Moto Edge X30 dilakukan, sebab Realme sangat berambisi untuk menjadi brand pertama di dunia yang meluncurkan hp berchipset Snapdragon 8 Gen 1.

Bocoran Spesifikasi Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro akan hadir dengan mengusung layar AMOLED berdiagonal 6.51 inci dengan resolusi FHD+ yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan pemindai sidik jari dalam layar.

Smartphone ini diharapkan akan datang dengan menjalankan sistem operasi Realme UI 3.0 berkulit Android 12 serta dihidupkan oleh baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat UltraDart 125W.

Sementara itu, Snapdragon 8 Gen 1 yang dipercaya sebagai otak pacu ponsel akan disandingkan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas hingga 12 GB serta dibekali memori penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256 GB.

Konon, GT 2 Pro akan punya kamera selfie 32 MP dan dilengkapi pengaturan tiga kamera belakang yang meliputi kamera utama 50 MP dengan sensor Sony IMX766, ultrawide 8 MP dan kamera depth/macro 5 MP.

Bocoran spesifikasi di atas memang masih belum dikonfirmasi semuanya oleh perusahaan, tapi belum lama ini beredar foto screenshot yang memperlihatkan bahwa skor AnTuTu ponsel tersebut menembus lebih dari 1 juta poin.

BACA JUGA: Rilis Awal Tahun Depan, Spesifikasi Realme 9i Telah Bocor di Internet

Untuk banderol harganya masih belum diketahui secara pasti, tapi menurut kabar harga Realme GT 2 Pro akan berada di kisaran 4.000 yuan (sekitar Rp 8.9 juta).

Share.

Leave A Reply