Viral Video, RANCAH POST – Ada banyak momen viral di balik peristiwa erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, pada Sabtu 4 Desember 2021.

Salah satunya adalah momen haru ketika petugas mengevakuasi kerbau yang selamat dari erupsi Semeru namun tubuhnya terkubur lahar vulkanik.

Seperti kita ketahui, bencana alam ini tidak hanya berdampak pada warga, namun juga hewan-hewan ternak.

Ketika berusaha menyelamatkan diri dari guguran awan panas yang menerjang desa, warga pun terpaksa meninggalkan hewan ternak mereka.

Sehingga sebagian hewan pun mati karena terkubur dalam lumpur vulkanik yang sangat tebal. Meski begitu, masih ada banyak hewan yang berhasil menyelamatkan diri mereka.

Seperti seekor kerbau satu ini yang ditemukan masih hidup walau tubuhnya terjebak lahar Gunung Semeru. Momen seekor kerbau selamat dari terjangan lahar Gunung Semeru itu sempat direkam dan videonya viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo, terlihat tubuh seekor kerbau terkubur lahar Gunung Semeru.

Seluruh tubuhnya terjebak di dalam lahar dingin dan hanya menyisakan bagian kepalanya saja. Meski ditemukan dalam kondisi seperti itu, ajaibnya kerbau masih dalam keadaan hidup. ‘

Warga setempat yang menemukan kerbau itu tampak memberikan rumput. Dalam kondisi tubuh masih terkubur, kerbau itu pun langsung memakan rumput tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerbau itu terjebak di aliran lahar dingin melanda wilayah Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Relawan dan warga pun segera mengevakuasi kerbau tersebut.

“Momen evakuasi hewan ternak yang terjebak lahar Gunung Semeru. Alhamdullilah hewan ternak ini berhasil diselamatkan
.
Relawan bersama warga mengevakuasi binatang ternak yang terjebak aliran lahar hujan Gunung Semeru di kawasan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur,” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Momen kerbau selamat dari erupsi Gunung Semeru itu pun langsung membuat banyak warganet terharu melihatnya. Berbagai komentar pun membanjiri unggahan tersebut.

riezmaaptr, “Sedih bgt liatnya, semoga cepat membaik keadaanya😭🙏🏻”

adelarass_, “😭 sedih bgt dia gatau apa ya lagi ada musibah 😢😢 masih napsu makan krn laper mgkn ya.”

ls_lisa26, “😢😢😢😢😢gk tega lht hewan nya moga pjg umur kerbau dan lekas pulih semeru.”

khikmal_umar_33, “Kulit kebo tebel, jadi bisa kuat, kalau kulita manusia ya wassalam😂”

BACA JUGA: Kisah Rumini Pilih Temani Ibunya yang Renta Saat Erupsi Gunung Semeru, Keduanya Tewas Berpelukan

novtrianda
Ini menjadi pengingat bagi kita selaku manusia yang masih diberi nikmat hidup untuk senantiasa bersyukur dan bertafakur kepada Allah Subhanahuwa Ta’ala.

Share.

Leave A Reply