Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah video sukses membuat warganet miris karena memperlihatkan seorang bocah penjual koran ketiduran di depan mal.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @fayneee pada Sabtu, 4 Desember 2021. Hingga kini videonya telah ditonton lebih dari 12 juta kali, lho.

Dalam video tersebut terlihat seorang bocah laki-laki sedang duduk dengan beberapa koran di pangkuannya.

Menurut akun yang mengunggah video, bocah tersebut adalah penjual koran. Tak seperti anak-anak seusianya yang sibuk bermain dan belajar, bocah ini malah harus berjualan koran.

Sambil menunggu pembeli, bocah yang tak disebutkan identitasnya itu sampai ketiduran. Tak berselang lama, ada seorang pria yang memberikan beberapa lembar pecahan Rp 50.000 sembari membangunkannya.

Kemudian, ia menerima uang tersebut dan langsung menyimpannya ke saku baju. Setelah terbangun, ia tampak memakan camilan dan kembali terjaga sambil menunggu pembeli. Sementara itu, pria yang memberinya uang tampak berjalan meninggalkan bocah tersebut.

“Ketemu adek-adek jualan koran di GM [Galaxy Mal Surabaya]. Semoga besar nanti jadi orang sukses,” tulis dalam narasi video.

Puluhan ribu komentar langsung memenuhi video bocah penjual koran yang ketiduran di depan mal tersebut. Warganet merasa tidak tega melihat bocah secekil itu sudah harus berjualan koran, padahal masa kanak-kanak harusnya menjadi masa untuk bermain dan belajar.

Mereka pun mempertanyakan keberadaan orang tua bocah itu. Sementara itu, beberapa warganet lain berterima kasih pada pria yang memberikan uang untuk bocah tersebut dan salut dengan kedermawanannya.

@fayneee

♬ Galaxy mall surabaya – Unaverage Student

@ᴀʟɢᴢʟɪ, “Orang tuanya pada kemana emang kalo anak anak umuran segitu dah pada nyari duit sendiri”

@🐼, “Gatega bgt liatnya, pasti capek bgt sampe ketiduran kaya gitu 🥺🥺beruntung Ade itu ketemu sama lu bang dijalan,emang ya rejeki ga ada yg bisa nebak🥺”

@babu ya abu😼, “ya Allah dri tingkah ya kelihatan bgt dpt duit langsung Kya buru2 di simpen mungkin biasa dia di palak kalih ya🥺”

@agussupriatna281, “hanya bisa mendoakan.. semoga org yg tlah baik memberi dengan ikhlas… semoga engkau di berikan sehat walafiat selalu dan panjang umur.. aminn yrb”

@rizkiahyar123, “besar nanti dia akan jadi orang yg paling hebat dari segi pengalaman, panjang umur terus yg mengganjal perut orang susah 🤲🏻👍🏻”

Share.

Leave A Reply