Berita Nasional, RANCAH POST – Kasus bunuh diri mahasiswi bernama Novia Widyasari Rahayu di samping makam ayahnya yang berlokasi di pemakaman umum Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur tengah ramai menjadi sorotan publik.

Hal itu karena kisah berat yang dialami mahasiswi Universitas Brawijaya Malang itu hingga ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun pada Kamis, 2 Desember 2021.

Tangkapan layar berisi curhatan-curhatan Novia mengenai dirinya yang diduga mengalami depresi karena menerima banyak tekanan pun ramai diunggah banyak akun di media sosial.

Novia Widyasari diduga nekat bunuh diri setelah dihamili dan dipaksa aborsi oleh sang kekasih. Diketahui, kekasih Novia itu merupakan seorang anggota polisi yang berdinas di Mapolres Pasuruan, yakni Bripda Randy Bagus Hari Sasongko.

Kini Bripda Randy telah diamankan di Polres Kabipaten Mojokerto dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana aborsi atau dengan sengaja menggugurkan kandungan atau mematikan janin.

Melansir Kompas.com, Bripda Randy disebut terlihat dalam pengguguran kandungan sang kekasih, Novia Widyasari.

Wakapolda Jatim Brigjen Slamet Hadi Suprapto mengatakan, sejumlah barang bukti, seperti potasium dan obat yang diduga untuk menggugurkan kandungan, telah dikirim ke Laboratorium Forensik untuk diteliti secara ilmiah.

Bripda Randy dijerat Pasal 348 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Selain itu, ia juga terancam dipecat atau pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari kepolisian karena melanggar kode etik.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dan pendalaman terhadap Bripda Randy, lanjut Slamet, Novia Widyasari menjalin hubungan dengan Randy sejak 2019.

Keduanya sempat melakukan hubungan intim dan akhirnya Novia hamil. Slamet menjelaskan, Novia dipaksa oleh Randy untuk melakukan aborsi sebanyak dua kali, yakni pada Maret 2020 dan Agustus 2021.

Aborsi pertama dilakukan saat usia kandungan masih hitungan minggu, dan yang kedua sudah berusia 4 bulan. Kini Bripda Randy ditahan di Mapolres Mojokerto. Fotonya ketika memakai baju tahanan dan berada di balik jeruji besi pun viral di media sosial.

BACA JUGA: Tragis! Mahasiswi Cantik Bunuh Diri di Samping Makam Ayahnya, Nekat Tenggak Racun

Saat ini, kepolisian terus mendalami kasus ini dengan memeriksa sejumlah saksi. Selain itu, polisi juga terus menggali sejumlah fakta dari informasi yang beredar.

Share.

Leave A Reply