Sosial Media, RANCAH POST – Seorang mahasiswi Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur ditemukan tidak bernyawa di samping makam ayahnya, pada Kamis 2 Desember 2021.

Gadis bernama Novia Widyasari Rahayu (23), warga Dusun Sugihan, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabipaten Mojokerto, Jawa Timur itu meninggal dunia karena bunuh diri dengan menenggak racun.

Jasad Novia ditemukan oleh penjaga makam pada sekitar pukul 15.30 WIB di kuburan ayahnya yang berlokasi di Makam Islam Desa Japan, Kecamatan Sooko.

Melansir tvonenews.com, Kapolsek Sooko AKP Sohibul Yakin menjelaskan bahwa indikasi awal korban diduga depresi usai ayahnya meninggal dunia sekitar 4 bulan lalu.

Saat proses evakuasi, polisi menemukan sebuah botol yang berisi air kecoklatan di dekat tubuh korban. Diduga botol tersebut berisi racun yang diminum korban.

Dari keterangan keluarga, lanjut Sohibul, korban sering kali menyendiri setelah ayahnya meninggal dunia. Bahkan ia juga sering kali datang ke makam ayahnya pada malam hari.

Menurut warga sekitar, korban ternyata sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri di rumahnya dengan cara gantung diri. Aksi tersebut berhasil digagalkan oleh ibu korban.

Sebelum meninggal memutuskan bunuh diri di samping makam sang ayah, mahasiswi cantik itu sempat mencurahkan isi hatinya melalui tulisan di sebuah aplikasinya. Curhatan-curhatannya pun kini viral di media sosial.

Berdasarkan cerita dari akun Twitter @belawsz yang mengaku sebagai teman Novia, korban diperkosa oleh sang pacar yang disebutkan berinisial R hingga hamil.

“Dia menceritakan dari awal kejadian dia di bawa ke penginapan oleh Randy (pacar NW), lalu diberi obat dan dipaksa minum obat itu, setelah itu ia tertidur,” ungkap akun @belawsz.

“Setelah 4 bulan kejadian ini dia menyadari bahwa dia hamil, dan lgsg lapor ke Randy,” sambungnya.

Namun sang pacar enggan bertanggung jawab dan malah menyuruh menggugurkan kandungannya. Tentu ia tidak menyetujui hal ini. Ia pun melaporkan permasalahan itu ke orang tua R, namun repons-nya justru tak sesuai harapan dan membuatnya kecewa.

Keluarga R memag sempat mengatakan kepada Novia akan bertanggung jawab atas kehamilannya. Namun sesampainya di rumah Novia, keluarga R justru mengatakan bahwa Novia dan R belum bisa secepatnya ke jenjang yang lebih serius.

Hal itu karena R baru mulai merintis karir dan kakaknya belum menikah. Sontak saja, kenyataan pahit yang harus diterima Novia ini membuatnya down.

Ditambah lagi ia menapat tekanan dari keluar besarnya karena dianggap mempermalukan keluarga.

Kombinasi kenyataan pahit dan tekanan yang diterimanya membuat mental Novia semakin down dan hancur, hingga akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidup dengan menenggak racun.

Kasus mahasiswi cantik yang bunuh diri di samping makam sang ayah itu pun ramai diperbincangkan hingga muncul tagar #SAVENOVIAWIDYASARI yang trending di Twitter dengan puluhan ribu cuitan.

Wargnet pun turut sedih atas apa yang dialami Novia selama ini. Atas hal itu, mereka pun meminta agar kasus ini diusut hingga tuntas.

@oreomilkberry, “Hah aku baru banget hari kamis baca ini Loudly crying face dia bilang kalo dia udh niat mau minum sianida dan liat mamanya lagi masak terus dia kepikiran kalo nanti mamanya sendirian gimana karena ayahnya udh gaada ternyata dia beneran memilih pergi…”

@MeidiaY, “+ mamaknya pelaku sama bgt bejadnya kek anaknya. Habis baca Quora nya korban jdi gedek bgt sma itu mamaknya pelaku’

BACA JUGA: Mahasiswa di Malang Nekat Coba Bunuh Diri, Penyebabnya Depresi Karena Hal ini

@gamoninsatria, “Ibu pelaku kaya gapunya insting sesama cewe dah, sans amat anaknya ngehamilin orang, ya Allah cepet dibales perbuatannya yg setimpal”

Share.

Leave A Reply