RANCAH POST – iQOO Neo6 pertama kali terlihat di situs sertifikasi 3C dengan membawa dukungan fast charging 66W, sekarang smartphone tersebut juga telah menampakan diri di Google Play Console.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (04/12/2021), iQOO Neo6 muncul di Google Play Console dengan nomor model Vivo V2154A. Spesifikasi utama perangkat ini pun berhasil terungkap.

Penerus dari iQOO Neo5 tersebut akan diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 888 serta didukung oleh RAM berkapasitas 12 GB dan akan menjalankan sistem operasi Android 11.

Gambar yang dipajang oleh Google Play Console memperlihatkan bahwa ponsel ini mengusung layar punch yang dipasang di bagian tengah. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD+ serta terlihat cukup elegan.

Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi maupun tanggal peluncurannya. Tapi ponsel ini diharapkan baru akan tiba di pasaran paling cepat awal tahun 2022.

Sebelumnya, ada seorang leaker populer di Weibo dengan username Arsenal yang menginformasikan keberadaan iQOO Neo6 SE. Menurut laporannya, ponsel ini akan dipersenjatai chipset Snapdragon 778G Plus.

Sayangnya, dia tidak memberikan informasi tambahan apapun mengenai spesifikasi Neo6 SE, tapi menurutnya perangkat ini akan tersedia dalam tiga varian warna.

Chipset Snapdragon 778G Plus sendiri merupakan penerus dari Snapdragon 778G yang diperkenalkan pada Mei 2021 lalu. Chip dengan fabrikasi 6nm ini diklaim memiliki clock speed yang lebih tinggi ketimbang pendahulunya.

Ya, clock speed CPU Kryo 670 di Snapdragon 778G Plus ditingkatkan menjadi 2.5 GHz yang sebelumnya berada di 2.4 GHz.

Untuk pengolah grafisnya, chip ini menggunakan GPU Adreno 642L yang disebut-sebut memiliki peningkatan kinerja 20% lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

BACA JUGA: iQOO Z5x Meluncur, Pake SoC Dimensity 900 Harga Rp 3 Jutaan

Qualcomm mengklaim bahwa kecepatan download bisa mencapai 3.7 Gbps dan kecepatan upload hingga 1.6 Gbps. Untuk kebutuhan gaming, platform seluler ini menghadirkan beberapa fitur dari Qualcomm Snapdragon Elite Gaming, termasuk Variable Rate Shading (VRS) dan Qualcomm Game Quick Touch.

Share.

Leave A Reply