RANCAH POST – Pada bulan Maret lalu, Nubia telah merilis Red Magic 6 dan membekalinya dengan dukungan fast charging 66W. Menjelang pergantian tahun, perusahaan asal China itu diduga kuat sedang mempersiapkan Red Magic 7.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (02/12/2021), Nubia Red Magic 7 dikatakan akan memecahkan rekor fast charging pada smartphone yang dijual secara komersial saat ini.

Hal ini dikarenakan, Red Magic 7 dengan nomor model NX679J telah mendapat sertifikasi 3C yang mengungkap dukungan pengisian dayanya, yaitu 20V/8.25A atau 165W.

Sertifikat 3C Red Magic 7
Sertifikat 3C Red Magic 7. (IST/GSM Arena)

Saat ini Red Magic 6 Pro dan Red Magic 6s Pro menjadi smartphone pabrikan Nubia dengan pengisian daya paling cepat, yaitu hingga 120W. Namun itu hanya bisa didapatkan jika Anda membeli model China, sebab versi internasional termasuk yang dijual di Indonesia hanya dibekali fast charging 66W.

Oleh karena itu, jika Nubia memutuskan untuk meluncurkan Red Magic 7 secara global, unit internasional mungkin tidak akan dilengkapi fast charging 165W.

Meskipun demikian, teknologi pengisian daya 165W milik Nubia tersebut bukanlah solusi pengisian kabel tercepat yang ada di dunia saat ini.

Kehormatan itu diberikan kepada teknologi HyperCharge 200W Xiaomi yang didemonstrasikan pada bulan Mei lalu, yang dapat mengisi baterai 4.000 mAh di Mi 11 Pro hingga full 100% hanya dalam waktu kurang dari delapan menit.

Namun, teknologi HyperCharge 200W Xiaomi dikatakan baru akan diproduksi massal pada bulan Juni tahun 2022, sehingga kemungkinan Nubia Red Magic 7 menjadi smartphone tercepat yang tersedia secara komersial karena telah mengantongi sertifikasi 3C.

Leaker populer Digital Chat Station telah mengumumkan bahwa Red Magic 7 akan datang dengan menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang baru diumumkan. Selain prosesor, masih belum ada informasi yang lebih rinci mengenai spesifikasi Nubia Red Magic 7.

Sementara itu, setelah sekian lama Nubia akhirnya berani mendatangkan Red Magic 6 dan Red Magic 6 Pro ke Indonesia.

Adapun Harga ritel Nubia Red Magic 6 di Indonesia adalah Rp 9.499.000, sedangkan Red Magic 6 Pro dijual seharga Rp 11.499.000. Kedua hp gaming super kencang ini masing-masing hanya tersedia dalam varian memori tunggal.

Ya, Nubia hanya memboyong Red Magic 6 varian RAM 12 GB dan ROM 128 GB, sementara model Pro menawarkan RAM 16 GB dan ROM 256 GB.

BACA JUGA: Ponsel Gaming Nubia Red Magic 6S Pro Resmi Dirilis dengan Snapdragon 888+

Untuk pilihan warna, Red Magic 6 tersedia dalam balutan warna Eclipse Black, sedangkan Red Magic 6 Pro hadir dalam opsi warna Moon Silver.

Share.

Leave A Reply