Viral Video, RANCAH POST – Jika air banjir biasanya berwarna cokelat pekat dan kotor, berbeda dengan penampakan banjir di perkampungan ini. Ya, warganet dibuat takjub karena air banjir yang menggenang di area tersebut sangat bening dan bersih.

Momen banjir dengan air yang bening dan bersih yang melanda pemukiman warga itu pun menjadi viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @salam_kawanua, Selasa 30 November 2021.

Dalam video tersebut terlihat perkambungan yang tengah digenangi air banjir. Airnya tampak sangat bening bahkan kebiru-biruan seperti air di kolam renang.

Tentu saja, banjir yang melanda daerah tersebut jauh dari kesan kotor dan kumuh seperti banjir pada umumnya. Tidak ada sampah sedikit pun, padahal video itu direkam di jalanan.

Tampak air banjir itu menggenang jalanan, halaman rumah warga, hingga arena lapangan.
Genangan air yang mencapai lutut orang dewasa ini rupanya dimanfaatkan oleh anak-anak bermain, bersantai, dan hingga berenang.

Tak heran, karena air banjir yang itu sangat bening sebening air kolam renang. Video yang memperlihatkan fenomena banjir dengan air yang sangat bening itu pun sukses mencuri perhatian publik.

Videonya bahkan telah ditonton lebih dari 26,3 juta kali dan dibanjiri puluhan ribu komentar dari warganet. Belum diketahui secara pasti kapan dan di mana video tersebut diambil. Namun menurut informasi yang didapat, fenomena itu terjadi di Negara Filipina.

https://www.tiktok.com/@salam_kawanua/video/7035953019942358298?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

@ian saputra, “Liat banjir bukannya kasihan tapi malah kagum & buat iri ya ini. Jujur ngga abis pikir az banjir koq bisa sejernih itu yha. Mungkin rob pinggir pantai”

@Nurul Javadd Malik, “Warganya harus di apresiasi.. Dan bisa dijadikan inspirasi. Tolong ya biasakan buang sampah pd tempatnya, at least kantongin dlu klo belum smpet🥺”

@Khusus Coc558, “KAPAN DIJAKARTA BISA BANJIR KYK GINI…..???? 🤔 🤔 🤔 🤔
KTA NYA GOT UDH DIBERSIHIN,TP KLO BANJIR TETEP BUTEK😔”

BACA JUGA: Viral Video Penampakan Masjid di Kalsel Terendam Banjir dengan Air yang Sangat Bening

@BLACKPINK INDONESIA, “nilah contoh masyarakatnya bersih mau jaga lingkungan dan beraihin sampah, bukan hanya bisanya ngomong doang artinya artinya 😂”

Share.

Leave A Reply