Viral Video, RANCAH POST – Seperti kita ketahui, wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) diterjang bencana banjir hingga membuat rumah-rumah warga serta bangunan lainnya terendam air.

Namun di tengah bencana banjir yang melanda di wilayah Kalsel, warganet dihebohkan dengan video yang memperlihatkan masjid terendam banjir dengan air yang sangat bening.

Padahal biasanya genangan air banjir yang merendam rumah-rumah warga itu airnya keruh bahkan berwarna kecoklatan.

Video tersebut mulanya diunggah oleh akun TikTok @ilhamwahyur hingga akhirnya viral dan ramai diunggah oleh akun di platform media sosial lainnya.

Dalam video tersebut mulanya terlihat seorang pria bersama dengan temannya sedang berjalan di tengah genangan air banjir.

Mereka berjalan menuju sebuah bangunan masjid yang juga ikut terendam. Akan tetapi, yang membuat kaget adalah air yang menggenangi masjid sangatlah bening hingga lantai masjid pun terlihat dengan jelas.

Teman si pria itu pun sempat mengabadikan momen ketika mereka mendatangi masjid yang terendam banjir dengan air yang bening itu dengan menggunakan kamera ponsel.

“Ini masjid, tapi banjirnya airnya bersih lho,” ucap si perekam video saat berada di lokasi masjid.

Terlihat, air banjir yang sangat jernih itu juga tidak hanya merendam masjid, namun juga merendam sejumlah halaman rumah warga lainnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, diketahui sebuah masjid yang terendam banjir dengan air yang bening itu berada di Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan.

Sontak saja, video tersebut langsung menuai atensi warganet di media sosial. Mereka pun dibuat takjub dengan kondisi air yang begitu jernih itu. Tak khayal, beberaoa warganet pun mengaku ingin berenang di air banjir tersebut.

AYANG NYA JUNGKOOK, “KALAU GW DISITU MUNGKIN GW UDAH BERENANG, ITU BENING BANGETT AERNYA,”

Ardian Saputra, “enak ya disitu banjirnya airnya bersih la didaerah gua airnya tercampur dengan tai ayam + tai bebek,”

BACA JUGA: Banjir Kalsel, Seorang Nenek Dievakuasi Warga Pakai Batang Pisang

namaguanama, “pen brenanggg, tpi sadar gua gabisa berenang dan banjir di daerah gua kyak Milo,”

Share.

Leave A Reply