26.4 C
Ciamis
Beranda Teknologi Sosial Media Banjir Kalsel, Seorang Nenek Dievakuasi Warga Pakai Batang Pisang

Banjir Kalsel, Seorang Nenek Dievakuasi Warga Pakai Batang Pisang

Sosial Media, RANCAH POST – Seperti kita ketahui, wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) sedang dilanda banjir hingga membuat rumah-rumah terendam dan warga pun harus mengungsi.

Di media sosial pun sempat beredar sejumlah unggahan yang memperlihatkan kondisi banjir di Kalsel dan proses evakuasi korban banjir.

Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun Instagram @alamjrboneo pada beberapa waktu lalu.

Video tersebut menuai sorotan karena memperlihatkan saat seorang nenek korban banjir Kalsel yang dievakuasi pakai batang pisang.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat sejumlah warga tengah bekerjasama untuk mengevakuasi seorang nenek ke tempat yang lebih aman dari genangan air.

Tapi bukan menggunakan perahu, nenek tersebut dievakuasi pakai batang pisang yang sudah dibuat sedemikian rupa agar bisa mengangkut si nenek.

Seorang pria tampak menarik batang pisang tersebut dengan menggunakan tali, lalu satu pria jongkok di atas atap rumah dan memegangi si nenek agar tidak jatuh.

Dan beberapa pria lain ada yang berenang untuk membantu proses evakuasi agar berjalan lancar.

“evakuasi korban banjir Banjarmasin KALSEL.😭,” tulis dalam keterangan video.

@alamjrborneo

evakuasi korban banjir Banjarmasin KALSEL.😭#BANJIR #KALSEL #bencana #fyp #viral

♬ PadaMu Kubersujud – Religi Islam – Afgan

Video nenek korban banjir Kalsel yang dievakuasi pakai batang pisang itu pun membuat warganet berempati. Mereka pun mendoakan agar bencana banjir yang tengah melanda di daerah tersebut dapat segera berakhir.

mur Cilacap, “ya Allah buka hp nyesek bgt, semoga kalian sabar dan tabar saudaraku atas ujian yg menimpa, Allah bersama kita, semiga Allah ampuni dosa2 kita,”

Kitten&Nissa imut, ” ya Allah Gk Bisa Nahan Air Mata, aku hanya mampu ngasih doa aja, semoga Allah Melindungi Kalian Semua, Semoga musibah ini cepet Berhenti, AAMIIN,”

Norli13, “Didoakan semoga kalian semua diberikan kekuatan dan ketabahan untuk menghadapi ujian di permulaan tahun 2021 ini. Semoga Di permudahkan.”

user3078332257268, “Ya allah lindungilah mereka yg lagi terkena bencana, aku jdi nangis melihat kejadian2seperti ini, dan ampunilah segala dosa dan keselahan kami,”\

BACA JUGA: Detik-detik Aksi Heroik Polisi Selamatkan Nenek yang Terjebak Banjir

Lina288_kedas beauty, “Smg banjirnya cepet surut dan semua diberi kesehatan dan kesabaran… Aamiin,”

Stay Connected

105,113FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here