Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini warganet tengah heboh dengan kabar terkait aplikasi PeduliLindungi yang disebut-sebut bisa mengecek apakah pasangan selingkuh atau tidak.

Hal tersebut berdasarkan cuitan yang dibagikan oleh pengguna Twitter dengan akun @florechitra.

Dalam cuitannya, akun tersebut mengungkapkan perihal pasangannya yang ketahuan selingkuh ketika ia melihat history di aplikasi PeduliLindungi.

“Ketauan selingkuh from riwayat check in PeduliLindungi is the next level,” tulis akun @florechitra.

Sontak saja cuitan warganet yang menyebut pasangannya ketahuan selingkuh lewat aplikasi PeduliLindungi itu pun menjadi viral di media sosial.

Banyak warganet yang langsung merespons, bahkan beberapa ada yang mengaku pernah mengalami hal serupa, sembari ikut membagikan bukti riwayat check in PeduliLindungi pasangannya.

xyzhanaa, “beNer mbak kayak gini contohnya, ke kos an cewe dan makan bersama di luar. Baru kejadian 3 hari yg lalu :”).”

oowedelia, “Benar sekali, bulan oktober kemarin saya tau dia sedang check in di Batu Malang dengan cewek. Padahal niatnya pergi ke Surabaya urusan kerjaan”

nnabbila, “Apk nya ga salah lah yg salah ya urusan yg selingkuh wkwkwk.. Tinggal cek email pasangan jg bsa tau dia kmn aja 👏”

hj.sriwidari, “alemong ya kan, wanita punya 1001 cara untuk mengendus ada nya bau bau pelakor dari jarak 5000 mil 😂🤭”

Seperti kita ketahui, aplikasi PeduliLindungi bukan hanya untuk informasi kelengkapan vaksinasi Covid-19 saja, tapi juga bisa mengecek riwayat perjalan penggunanya.

Lokasi pasangan pun dapat diketahui dengan PeduliLindungi. Kita bisa mengecek lokasi mana saja yang pernah dikunjungi pasangan berdasarkan lokasi check-in kode QR yang dilakukan memakai aplikasi.

Pemindaian kode QR sendiri berfungsi ketika kita hendak masuk ke suatu tempat seperti ke mall, hotel, restoran, wisata umum dan tempat-tempat lainnya. Berikut cara mengecek riwayat aplikasi PeduliLindungi:

Pertama, silakan buka aplikasi PeduliLindungi. Kedua, pilih Check-in History. Setelah itu, kamu bisa melihat riwayat check in sesuai tanggal yang ingin kamu lihat.

Namun perlu diingat juga, fitur berisikan riwayat perjalan pengguna ini hanya merekam aktivitas perjalanan jika kalian check-in menggunakan fitur kode QR.

Maka, ketika kamu pergi ke suatu tempat tapi tidak melakukan pemindaian kode QR, maka tidak akan terekam dalam aplikasi.

BACA JUGA: Cara Download Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi

Silakan ketuk riwayat tempat yang mereka kunjungi untuk melihat detail aktivitas mulai dari waktu check-in dan check-out serta kepadatan ketika waktu berkunjung.

Share.

Leave A Reply