Cara download sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi sangat mudah dan praktis. Kamu cukup melakukan beberapa langkah mudah untuk melakukannya.

Seperti kita tahu, sertifikat vaksin ini diberikan kepada seseorang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, baik dosis pertama maupun dosis yang kedua.

Memiliki sertifikat vaksinasi Covid-19 kini menjadi satu hal yang tergolong penting. Pasalnya, menjadi syarat dalam melakukan perjalanan dan menjadi syarat akses ke sejumlah fasilitas publik.

Agar lebih praktis, masyarakat yang telah divaksin bisa mendownload sertifikatnya melalui laman atau aplikasi PeduliLindungi.

Jika kamu hendak mendownload-nya melalui aplikasi, maka kamu harus menginstall aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu di ponselmu.

Aplikasi PeduliLindungi bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store jika kamu pengguna Android, dan melalui App Store jika kamu pengguna iOS.

Kendati caranya sangat mudah, nyatanya masih saja ada pengguna yang belum mengerti cara mendownload sertifikat vaksin melalui PeduliLindungi. Apakah kamu salah satunya?

Sebenarnya cara mendownload sertifikat vaksin di PeduliLindungi sangatlah mudah, dan untuk kamu yang belum tahu caranya silakan simak artikel ini sampai selesai.

Karena di artikel ini Rancah Post akan membahas secara lengkap mengenai cara mendownload sertifikat vaksin lewat aplikasi PeduliLindungi.

Cara Download Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi

Langsung saja, ini dia cara mendownload sertifikat vaksinasi Covid-19 melalui aplikasi PeduliLindungi yang pastinya praktis dan mudah.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mendownload aplikasi PeduliLindungi melalui ponselmu. Seperti dijelaskan tadi, bisa lewat Google Play Store atau App Store.
  • Klik Masuk, jika belum memiliki akun, klik Daftar.
  • Pada form pendaftaran, masukkan nama lengkap dan alamat email atau nama lengkap dan nomor handphone yang terdaftar. Centang kolom persetujuan di bawahnya > klik Daftar.

Cara Download Sertifikat Vaksin

  • Setelah itu, akan dikirimkan kode verifikasi pada email atau nomor teleponmu. Masukkan kode verifikasi tersebut lalu klik Verifikasi.

Cara Download Sertifikat Vaksin Covid di Aplikas PeduliLindungi

  • Pilih menu Paspor Digital, pilih nama untuk menampilkan sertifikat vaksin. Klik Unduh Sertifikat untuk mendownload sertifikat.

Proses Download

BACA JUGA: Cara Mengganti PIN ShopeePay yang Lupa, Mudah Banget!

Demikianlah cara download sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi dengan mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply