Berita Nasional, RANCAH POST – Sebuah mobil Mercy lawan arah di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), wilayah Cakung, Jakarta Timur, pada Sabtu 27 November 2021 sore.

Aksi pengemudi Mercedes-Benz E300 yang melawan arah itu sempat terekam video amatir pengendara lain dan videonya pun menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang beredar mulanya terlihat mobil itu melawan arah di lajur paling kanan atau jalur 4 Tol JORR dari arah Rorotan. Beberapa mobil yang saat itu melintas tampak berusaha menghindari Mercy yang melawan arah itu agar tidak terjadi tabrakan.

Pengemudi itu tampak terus melaju di jalan tol secara berlawanan arah tanpa ada upaya untuk putar balik ke arah yang benar.

Kemudian dalam video lainnya, terlihat Mercy yang lawan arah di Tol JORR itu akhirnya berhenti setelah menabrak 2 kendaraan lain.

Melansir Kompas.com, pengemudi Mercy bernopol B 1125 KAD diketahui berinisial MSD (66). Kemudian, kedua mobil yang ditabraknya adalah Honda Mobilio yang dikemudian NB (38) dan Kijang Innova yang dikemudikan R (30).

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Edy Surasa menginformasikan terkait kronologi pengemudi Mercy lawan arah di Tol JORR yang tabrak dua mobil lainnya.

Ia mengatakan, mulanya mobil yang dikendarai MSD tu masuk lewat gerbang Tol Bintara lalu melawan arah dari selatan ke utara.

Akibat melawan arah, akhirnya terjadi kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan di Kilometer 53+600.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pengemudi Mobilio mengalami luka di bagian kepala dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Duren Sawit untuk mendapat penanganan medis.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, penyidik menghentikan sementara pemeriksaan terjadap MSD, sopir Mercy yang melawan arah itu karena sopir diduga mengalami demensia atau pikun.

MSD pun sementara dipulangkan dan tidak ditahan. Proses pemeriksaan akan dilanjutkan pada Senin (29/11), dengan didampingi ahli kejiwaan.

Dugaan awal, demensia itu disebabkan karena ia sudah lanjut usia. Polisi menduga MSD tidak mengingat sedang melintas di jalan tol maupun lokasi tujuannya. Hingga akhirnya ia berputar arah dan melaju secara berlawan arah.

BACA JUGA: Viral Video Pengendara BMW Bawa Pistol Saat Lawan Arah, Sudah Salah Malah Ngotot

Kepolisian juga menjadwalkan mediasi antar MSD dan para korban. Pihak keluarga MSD sudah kooperatif, bahkan sudah berkomunikasi dengan pihak korban dan punya itikad baik untuk mengganti kerugian.

Share.

Leave A Reply