RANCAH POST – Belum lama ini Vivo telah meresmikan HP 5G terbarunya yang bernama Vivo Y76 5G di Malaysia, kabar terbaru menyebutkan bahwa saat ini mereka juga tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone lain dengan julukan Vivo Y32. Keberadaan smartphone tersebut terendus dari situs sertifikasi TENAA.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (27/11/2021), Vivo Y32 muncul di TENAA dengan nomor model Vivo V2158A. Smartphone ini memiliki tampilan yang terlihat begitu mirip dengan Vivo Y33s

Layarnya dihiasi poni bergaya tetesan air dan di belakangnya disematkan modul persegi panjang yang menampung tiga buah kamera.

Sumber mengklaim bahwa perangkat dengan nomor model sama juga sudah terdaftar di situs sertifikasi 3C yang mengungkap dukungan fast charging 18W.

Tampaknya Vivo Y32 adalah jelmaan dari Vivo Y33s yang ditujukan untuk negara lain. Seperti diketahui, Vivo Y33s saat ini sudah tersedia di pasar Indonesia dengan banderol Rp 3.4 jutaan.

Spesifikasi Vivo Y32 memang belum diketahui, namun jika benar-benar rebrand dari Y33s maka dapat dipastikan hp ini bakal diperkuat chipset MediaTek Helio G80 yang dikombinasikan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.

Mengacu pada spesifikasi Vivo Y33s, handset ini juga kemungkinan besar akan hadir dengan dukungan fitur Extended RAM 4 GB dan slot kartu microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 1 TB.

Vivo Y33s sendiri punya bodi berukuran 164.3 x 76.1 x 8 mm dan bobot 182 gram. Di punggungnya ada modul persegi panjang yang menampung tiga buah kamera dengan konfigurasi 50 MP kamera utama, 2 MP macro dan 2 MP depth sensor.

Kamera belakang Vivo Y33s sudah didukung fitur Eye Autofocus, Ultra Stable Video, Portrait, Photo, Video, Pano, Live Photo, Slow-Mo, Time-Lapse, Pro dan DOC.

Untuk keperluan mengambil selfie dan panggilan video ponsel ini punya kamera depan 16 MP yang diletakan dalam poni di bagian atas layarnya. Berbicara tentang layar, Vivo Y33s hadir dengan layar berukuran 6.58 inci yang menghasilkan resolusi FHD+ dimana layar tersebut dikelilingi bezel yang cukup tebal.

HP Vivo Y33s ditopang baterai 5.000 mAh yang sudah dilengkapi fitur fast charging 18W dan dapat diisi ulang melalui port USB-C 2.0. Ponsel ini berjalan di sistem operasi Funtouch OS 11.1 berbasis Android 11.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Vivo V23e di Indonesia

Harga Vivo Y33s di Indonesia berbanderol Rp 3.399.000 yang bisa didapatkan dari toko online resmi Vivo yang ada di berbagai e-commerce maupun dari gerai offline Vivo Official Store yang tersebar di seluruh Indonesia.

Share.

Leave A Reply