RANCAH POST – Smartphone flagship anyar Xiaomi, yaitu Xiaomi 12 Series digadang-gadang akan rilis pada tanggal 12 Desember 2021. Kabar ini bahkan sudah dipublikasikan oleh sejumlah media teknologi di Tiongkok termasuk GSM Arena.

Menurut laporan, perusahaan yang bermarkas pusat di China tersebut sebelumnya sudah menyusun rencana untuk merilis suksesor dari Xiaomi 11 Series ini pada tanggal 16 Desember.

Namun, karena pertimbangan tanggal cantik waktu peluncuran Xiaomi 12 dimajukan ke tanggal 12 Desember bertepatan dengan Harbolnas 12.12.

HP Xiaomi 12 sendiri dilaporkan bakal menjadi smartphone pertama di dunia yang diperkuat oleh chipset terbaru rakitan Qualcomm, yaitu Snapdragon 8 Gen1.

Chipset Snapdragon 8 Gen1 itu sendiri baru akan diumumkan oleh pihak Qualcomm pada tanggal 30 November mendatang.

Rumor yang tersebar di internet mengungkap bahwa Xiaomi 12 akan meluncur bersamaan dengan Xiaomi 12X. Sedangkan Xiaomi 12 Ultra baru akan memulai debutnya di tahun 2022.

Urusan spesifikasi, smartphone ini disinyalir akan dibekali layar melengkung dengan punch hole di bagian tengah serta punya dukungan refresh rate tinggi, yaitu 120 Hz.

Handset ini bakal punya tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP, speaker stereo dan dilapisi antarmuka MIUI 13.

Sementara itu, pada beberapa waktu yang lalu Kacper Skrzypek yang dikenal sebagai leaker handal di dunia gadget telah menemukan keberadaan Xiaomi 12X dalam database IMEI, alhasil sejumlah spesifikasi Xiaomi 12X pun berhasil terungkap.

Menurut laporannya, smartphone ini memiliki kode Psyche dengan nomor model 2112123AG. Punya desain compact, Xiaomi 12X disebut-sebut bakal menjadi pesaing bagi iPhone 13 mini.

Spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi 12X juga tidak main-main, perusahaan akan membekalinya dengan layar AMOLED berbentang 6.28 inci yang mendukung resolusi FHD+, HDR10 serta punya kemampuan refresh rate 120 Hz.

Masuk ke dalam kategori smartphone flagship, Xiaomi 12X akan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 870 dengan modem 5G terintegrasi. Sayangnya, Kacper Skrzypek tidak menyebutkan berapa kapasitas RAM dan memori internal smartphone ini.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi Note 11 4G Resmi Diluncurkan, Begini Spesifikasinya

Calon hp terbaru dari Xiaomi tersebut turut dibekali kemampuan fast charging 67W, pemindai sidik jari dalam layar, serta memiliki jack audio 3.5 mm.

Share.

Leave A Reply