Sering lupa dengan aktivitas atau kegiatan yang akan kita lakukan? Kamu bisa menggunakan aplikasi pengingat jadwal di smartphone untuk mengatasinya.

Seperti kita ketahui, smartphone merupakan salah satu alat pintar yang mendampingi hidup manusia, dan membantu beberapa pekerjaan yang dilakukannya melalui fitur canggih yang ada pada smartphone.

Padatnya aktivitas yang kita lakukan, kadang membuat kita lupa akan kegiatan pada hari atau minggu yang akan datang.

Apalagi jika kegiatan tersebut cukup penting, pastinya kamu harus antisipasi dan harus hadir pada acara tersebut.

Nah, untuk memudahkan kamu mengatur jadwal pertemuan atau acara penting, berikut kami akan merekomendasikan aplikasi pengingat jadwal yang bisa kamu gunakan di smartphone.

Rekomendasi Aplikasi Pengingat Jadwal Terbaik

aCalendar

aCalendar
aCalendar. (IST)

Pertama kamu bisa menggunakan aCalendar untuk mengingatkan berbagai aktivitas atau kegiatan yang telah kamu jadwalkan sebelumnya di apk ini.

Memiliki interface yang sederhana, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur menarik, seperti sinkronisasi akun, tema pengingat, dukungan NFC dan masih banyak lagi.

Untuk menggunakan versi lengkapnya, kamu bisa menggunakan aCalendar dengan versi berbayar atau pro, dengan begitu semua fitur pengingat akan lebih kuat dan akurat.

Trello – Aplikasi Pengingat Jadwal

Trello - Apk pengingat jadwal
Trello – Apk pengingat jadwal. (IST)

Memiliki tampilan yang cukup unik, Trello dinobatkan sebagai aplikasi pengingat jadwal populer favorit yang digandrungi banyak pengguna.

Dengan aplikasi ini kamu bisa menikmati berbagai fitur menarik, lengkap dengan card yang bisa kamu pindahkan sesuai keinginan.

Fitur yang disediakan aplikasi ini diantaranya manajemen waktu dan agenda, pengingat deadline yang cocok digunakan oleh kamu dan tim saat bekerja sama.

Menariknya, aplikasi ini tersedia untuk versi mobile dan PC, hal tersebut tentunya cuku bisa diandalkan agar kamu tidak lupa akan jadwal yang akan datang.

BACA JUGA:  Aplikasi Alarm

Any.do: To-do List

Any.do: To-do List
Any.do: To-do List. (IST)

Sesuai dengan namanya, Any.do: To-do List memungkinkan penggunanya untuk membuat daftar kegiatan dan mengatur pengingat kepada penggunanya secara akurat.

Meanriknya  Any.do: To-do List n bisa mengingatkan beberapa aktivitas atau kegiatan sederhana, seperti membeli susu di supermarket, lalu menandainya jika sudah dilakukan atau diselesaikan.

Aplikasi ini juga diklaim sebagai pengingat yang cepat agar kamu tidak melewatkan semua kegiatan penting ataupun kecil.

Bahkan kamu juga bisa melakukan pengingat berdasarkan waktu dan lokasi, kustomisasi tugas, sinkronisasi cloud antar perangkat,  serta dukungan bagi aplikasi partnernya, yaitu Cal Calendar.

Evernote – Aplikasi Pengingat Jadwal

Evernote - Apk pengingat jadwal
Evernote – Apk pengingat jadwal. (IST)

Aplikasi pengingat jadwal berikutnya ada Evernote, aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga cukup recommended digunakan pada semua jenis Android dengan kapasitas kecil sekalipun.

Evernote biasanya digunakan oleh pebisnis besar untuk mencatat berbagai hal yang penting, mulai dari inti aktivitas, jadwal urutan kegiatan, hingga membuat catatan berdasarkan waktu dan lokasi.

Dengan bantuan Evernote, kamu juga  bisa membuat daftar belanjaan bulanan agar tidak ada kebutuhan yang terlewat atau lupa tidak terbeli karena platform ini akan menghidupkan pengingat ketika kamu sedang berada di supermarket. Menarik bukan?

Google App (Google Now)

Google App (Google Now)
Google App (Google Now). (IST)

Siapa sih yang tidak tahu dengan platform yang satu ini? Ya, Google Now merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan  dengan perintah suara.

Google Now juga bisa menjalankan berbagai perintah apa saja yang diucapkan oleh penggunanya, seperti mencari informasi, membuka aplikasi, hingga membuat catatan dan jadwal kegiatan.

Dengan demikian, kamu tidak perlu capek untuk mengatur jadwal kegiatan tertentu karena kamu bisa pemerintahannya dengan suara.

Jika dilihat dari keseluruhan, aplikasi ini paling mudah digunakan, untuk mengetahui semua pengingat yang telah dibuat kamu bisa melihatnya di Inbox Gmail.

BZ Reminder

BZ Reminder
BZ Reminder. (IST)

BZ Reminder juga bisa menjadi salah satu rekomendasi apk pengingat jadwal yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi ini memiliki kemampuan daftar to-do list yang berfokus pada kesederhanaan, dimana kamu bisa mengatur pengingat untuk semua jenis kegiatan pada aplikasi ini.

Tak hanya itu, BZ Reminder juga akan mengingatkan aktivitas yang harus kamu lakukan beserta catatannya jika diperlukan, seperti harus membawa payung, pulpen, dan kebutuhan lainnya.

 Google Allo

Google Allo
Google Allo. (IST)

Terakhir kamu bisa menggunakan  Google Allo untuk membuat jadwal pengingat dari berbagai kegiatan yang akan kamu lakukan.

Aplikasi yang satu ini memang lebih dikenal sebagai platform layanan chatting, namun siapa sangka kamu juga bisa meminta apk ini untuk melakukan berbagai macam hal.

Untuk membuat pengingat pada  Google Allo, kamu harus meminta Google Assistant untuk mengingatkan kamu melakukan sesuatu dan tentukan waktu pengingatnya secara manual.

Meskipun fitur yang dimiliki aplikasi ini terbatas, tapi Google Allo tetap memberikan kesan yang menyenangkan.

BACA JUGA:  Aplikasi Timer Terbaik

Nah, itu dia aplikasi pengingat jadwal yang bisa kamu gunakan. Semoga membantu.

Share.

Leave A Reply