Sosial Media, RANCAH POST – Kembali terjadi permasalahan yang dialami oleh seorang kurir ketika mengantar paket dengan sistem pembayaran cash on delivery (COD) atau bayar di tempat.

Ya, penerima paket tersebut tak mau bayar dan malah usir kurir. Padahal paket tersebut sudah dibuka yang artinya harus dibayar dan tidak bisa dikembalikan.

Kejadian penerima paket tak mau bayar dan usir kurir itu sempat direkam oleh sang kurir. Videonya pun diunggah ke media sosial lewat akun Instagram pribadinya, @qhael_jo, lalu akun lainnya pun ramai me-repost.

Dalam video tersebut terlihat seorang penerima paket berbaju oren melemparkan paket yang dipegangnya ke kurir. Sang kurir pun mengatakan bahwa paket ini harus dibayar.

“Harus dibayar ini,” ucap kurir.

Kemudian, seorang pria diduga suami dari penerima paket muncul dan mengusir kurir sambil menutup pagar rumahnya.

Meski begitu, kurir tak menyerah dan berusaha meminta si penerima membayar paketnya. Namun, si penerima mengatakan bahwa paket itu tidak sesuai sehingga ia tidak mau membayar.

Menurut keterangan kurir seperti yang ditulis akun Instagram @video_medsos, kejadian penerima paket usir kurir itu terjadi di Jalan Rajawali II Perumnas Mandala, Kota Medan.

Paket tersebut awalnya dibawa masuk oleh penerima dengan alasan sekalian mengambil uang untuk membayar.

“Saya kan mengantar paket kerumah nya lokasi di jl.rajawali II, perumnas mandala , lalu paketnya dibawa masuk skalian ngambil uang katanya,” tulis akun Instagram @video_medsos dalam keterangan unggahannya.

Tak lama kemudian, penerima paket pun keluar dan mengatakan hendak membatalkan pembelian barang karena tidak sesuai.

Namun paket tersebut sudah dalam kondisi koyak dan dilakban kembali oleh mereka. Karena sudah dibuka, kurir pun meminta untuk segera membayar. Namun mereka tidak mau dan suami dari penerima paket malah mendorong kurir.

“Gak lama kemudian buyer tersebut keluar dari rumah dan bilang gak jadi lah bang , cancel aja barangnya gak sesuai katanya dan saya lihat paket yg dibawa masuk tadi sudah koyak dan di lakban sama mereka. lalu saya suruh harus bayar , mereka gak mau dan suaminya langsung mendorong saya dan mencampakkan paketnya,” sambungnya.

Seperti kita ketahui, kejadian seperti ini bukan yang pertama bahkan sering terjadi. Warganet pun merasa geram karena hal itu dapat merugikan kurir yang mengantarkan paket. Lihat videonya di sini.

arifmrzl, “mon maaf nih bapak yang punya rumah dan istrinya anda baru lahir atau gimana ya? klo beli juga jangan tergiur diskon trus pesen make sistem.yang gk tau tatacara nya”

dedemiamor, “AKU TUH KASIAN SAMA PAK KURIR…. SISTEM COD INI MWRUGIKAN BANGWT SIH GAK EFEKTIF DAN EFISIEN….”

BACA JUGA: Viral Kisah Wanita Terima Paket Belanja Online yang Terlambat Diantar Kurir Selama 2 Tahun

rita._j4, “YaAllah…gak usah belanja online mbk kalau begonya di pelihara…kasian kangkurir yg gak tau apa² 😢😢”

Share.

Leave A Reply