Viral Video, RANCAH POST – Momen ayah gantikan wisuda sang anak yang meninggal dunia pasca ujian skripsi langsung membuat banyak warganet terharu dan ikut sedih.

Momen ini terjadi ketika pelaksanaan wisuda di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SUltan Qaimuddin Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa 23 November 2021.

Video saat berlangsungnya acara wisuda itu viral di media sosial setelah diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun TikTok @permataa01_.

Dalam video tersebut terliha seorang pria yang tidak mengenakan toga duduk di antara para wisudawan dan wisudawati. Pria itu tampak tak kuasa menahan tangis, rupnaya ia adalah orang tua dari mahasiswa bernama Muhammad Jamaluddin.

Ia datang untuk menggantikan putranya yang meninggal dunia sebelum acara wisuda dilaksanakan. Wisudawan dan wisudawati lain pun tampak ikut merasakan kesedihan mendalam, salah satu wisudawan bahkan memeluk bapak tersebut untuk menenangkannya.

“Wisudawan IAIN Kendari yg mninggal sbelum diwisudakan diwakilkan oleh ayahnya, alfatihan kak alm.muhmmad Jamaluddin S.E😇🙏🏻,” tulis akun TikTok @permataa01_ dalam keterangan unggahannya.

https://www.tiktok.com/@permataa01_/video/7033614907807452442?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Di video kedua yang diunggah oleh akun tersebut terlihat bapak bernama Hasanuddin Daeng Gassing itu ke atas panggung untuk menerima ijazah anaknya, Muhammad Jamaluddin S.E dengan predikan amat baik.

Ketika penyerahan ijazah, seluruh civitas akademika pun sontak berdiri memberi tepuk tangan kepada bapak Hasanuddin.

@permataa01_

wisudawan yg meninggal sebelum wisuda diwakilkan oleh ayahnya😊alfatihah😇🙏🏻 #mengandungbawang😥😥😭😭

♬ Sisa Rasa – Mahalini

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Muhammad Jamaluddin meninggal dunia pada 24 Oktober 2021 lalu karena sakit maag kronis. Ia dikenal sebagai sosok mahasiswa yang tekun belajar dan beprestasi selama di bangku kuliah.

Momen ayah gantikan wisuda anak yang meninggal dunia itu langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Mereka ramai mendoakan almarhum Muhammad Jamaluddin.

@Alan:definisi, “tujuan akhirku telah berhasil kucapai, gelar sarjana berhasil kusandang, sekarang ku pamit pergi, ayah. Hadiri wisudaku untukku, yah”😭😭”

@asriyani1264, “Apa cuma aku yang nangis pas nonton🥺 ngak rasain shi cuma kek rasa gimana ya kalo aku di posisi ayah itu mampu ngak akunya😞”

@@thisisme, “klo bisa teriak pasti ayahnya menjerit sekeras mungkin, kaya perjuangan anknya selama ini hilang dengan beberapa detik😭..doa terbaik buat keluarga🙏”

BACA JUGA: Seorang Ibu Hadir untuk Wakili Wisuda Sang Anak yang Telah Wafat, Banjir Air Mata!

@Angel Ndohi, “respect banget sama kknya. Langsung meluk ayah alm😭 Semoga alm bahagia di surga dan di berikan kekuatan dan keiklasan keluarga yg di tinggalkan😇”

Share.

Leave A Reply