Sosial Media, RANCAH POST – Warganet tengah ramai memperbincangkan seorang pemuda di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang dilamar pihak keluarga mempelai wanita dengan mahar atau uang panaik Rp 500 juta.

Momen itu menjadi viral setelah videonya diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @video_medsos. Lihat videonya di sini.

Dalam video tersebut terlihat seorang pria diduga pembawa acara tengah menyampaikan bahwa telah dilaksanakan acara lamaran putri Hj Mira yang melamar putra Hj Diana, pada hari Senin, 22 November 2021.

Adapun mahar yang diberikan pihak wanita kepada pihak pria yakni uang Rp 500 juta. Selain itu, disertakan juga 2 ekor sapi, 200 rak telur, 20 sak terigu, 20 sak gula pasir, dan lainnya.

Setelah pembawa acara menyebutkan rincian uang panaik untuk calon mempelai pria, terdengar suara riuh dari sejumlah anggota keluarga dan tamu yang hadir di sana.

Sontak saja, video pemuda di Pinrang, Sulawesi Selatan dilamar oleh keluarga calon mempelai wanita dengan uang panaik sebesar Rp 500 juta itu langsung jadi sorotan.

Hal itu karena prosesi lamaran ini berbeda dengan suku bugis yang identik dengan mempelai pria yang melamar mempelai wanita.

Hj Hasmira mengatakan bahwa anak perempuannya baru berusia 15 tahun dan duduk di bangku kelas 3 SMP. Namun ia sudah mengikat seorang pemuda untuk anaknya dengan mahar fantastis, yakni Rp 500 juta.

Hasmira mengatakan pemuda yang dilamar untuk menjadi suami putrinya merupakan anak dari pasangan Basri dan Diana. Namun ia masih merahasiakan nama anak dan calon menantunya.

“Nama anak saya dan calon mantu masih kami rahasiakan sampai umur anak saya cukup umur,” kata Hj Hasmira kepada wartawan seperti dilansir dari Kompas.com.

Hj Hasmira mengungkapkan alasan melamar anak temannya itu karena merupakan sosok yang alim dan penurut kepada kedua orang tuanya.

Sementara itu, Hj Diana, ibu calon mempelai pria telah memberitahukan hal itu kepada putranya. Diketahui anaknya masih berstatus mahasiswa di Jakarta.

BACA JUGA: Bikin Jiwa Misqueen Bergejolak, Polwan ini Dilamar dengan Uang Panaik Berjumlah Fantastis

“Kita menerima niat baik Ibu Hasmira. Kami telah mengabarkan niat baik itu kepada anak kami yang masih kuliah di Jakarta,” ujar Diana.

Share.

Leave A Reply