Viral Video, RANCAH POST – Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjadi tuan rumah ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021.

Berbagai hal untuk event ini pun sudah dipersiapkan secara matang, termasuk kehadiran para marshal. Dan baru-baru ini, seorang marshal mendadak viral dan ramai dipuji warganet setelah terekam kamera sedang khusyuk menjalankan salat di Sirkuit Mandalika.

Rekaman video tersebut pun ramai diunggah ulang sejumlah akun, salah satunya oleh akun Instagram @instalombok_ pada Jumat 19 November 2021.

Dalam video tersebut terlihat tiga orang marshal sedang beristirahat di balik pagar tepi lintasan. Satu di antaranya tampak sedang duduk santai, satu lagi sedang berdiri, dan ada juga yang melaksanakan salat.

Terlihat pria tersebut sedang melakukan gerakan salat di atas alas yang cukup panjang. Meski salat di sirkuit, namun pria tersebut tampak tetap khusyuk menjalankan ibadah wajib sebagai Muslim.

Berdasarkan keterangan akun Instagram @instalombok_, video tersebut diambil di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Tapi tidak dijelaskan kapan video tersebut diambil.

Meski begitu, sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait video tersebut. Namun sejumlah akun lain yang mengunggah video tersebut menuliskan narasi-narasi yang sama.

“Jangan lupa ibadah🇮🇩 😇
Karena semua berkat rahmat Allah SWT

🏁: MANDALIKA CIRCUIT,” tulis akun Instagram @instalombok_ dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Sontak saja, marshal Sirkuit Mandalika ini langsung menuai komentar pujian dari warganet yang merasa salut karena ia tetap menyempatkan waktu untuk salat lima waktu.

bzainie_, “Masya allah😍 kagum liatnya, padahal kmren jumat pas dilokasi banyak yg gk jumatan sy liat yg kaum adam🤭

laluimam_maulana, “Karena kami orang Lombok mengutamakan ibadah baru yg lain. Mau sesibuk apapun tetap ibadah nomor 1. Itulah cara orang tua kami menasihati dan mendidik kami❤️”

zzigitzagat, “Marshal dari malaysia dan indonesia.. Ibadah tetep dijalankan.. Berkat mereka juga gelaran ini bisa berjalan lancar… Semoga selalu dlm lindungan Allah SWT… Amin”

BACA JUGA: Aksi Nekat Warga Panjat Pohon Demi Nonton Balap di Sirkuit Mandalika, Kini Pohonnya Ditebang

wibawa2356, “Masyallah..Semoga Allah memberi rejeki,berkah srta ridhonya kpd para marshal, manajemen dan sirkuit mandalika.Virallkan..”

Share.

Leave A Reply