Sosial Media, RANCAH POST – Aksi warga panjat pohon demi nonton ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat sukses menyita perhatian publik.

Sebagaimana kita ketahui, ajak IATC 2021 di Sirkuit Mandalika itu digelar seminggu sebelum gelaran WorldSBK Indonesia 2021, tepatnya pada Sabtu, 13 November 2021 hingga Minggu, 14 November 2021.

Para warga pun langsung antusias untuk menyaksikan ajang balap Internasional pertama kalinya di Pertamina Mandalika International Street Circuit itu. Tak hanya dari dalam sirkuit, sejumlah warga yang enggan membeli tiket bahkan rela menonton dari luar sirkuit.

Berbagai cara pun dilakukan demi menonton balap IATC 2021 itu secara langsung, sepeti nonton dari atas bukit, naik dump truck, hingga memanjat pohon. Hal itu terlihat dari beberapa foto yang tersebar di media sosial.

Salah satunya seperti foto warga yang nonton balapan gratis dari atas pohon. Mereka tampak santai berada di puncak pohon untuk menyaksikan para pembalap beraksi di sirkuit.

Melansir Harianntb.com, Sejumlah warga yang viral panjat pohon saat balapan IATC di Sirkuit Mandalika langsung ditanggapi serius oleh jajaran Polres Lombok Tengah.

Pohon-pohon yang ada di sekitar sirkuit Mandalika pun langsung ditebang oleh pihak kepolisian. Dalam keterangan tertulis, Iptu Susan V Sualang menjelaskan bahwa penebangan dilakukan pada 14 November 2021.

Diketahui lahan itu milik H. Sulame dan telah diberi izin untuk melakukan penebangan di sana. Penebangan pohon itu dilakukan sebagai upaya mengamankan arena Sirkuit Mandalika serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Diketahui sebenarnya masyarakat setempat diberi akses gratis untuk menyaksikan IATC, namun diharuskan sudah melakukan vaksin dua kali dan memenuhi syarat lainnya.

Sehingga, tidak semua penonton dapat masuk ke sirkuit dan mereka pun memilih menonton dengan cara lain, salah satunya dengan memanjat pohon.

Momen warga panjat pohon demi nonton balap di Sikurit Mandalika dan video pohon tersebut ditebang langsung dipenuhi  berbagai komentar dari warganet.

Warganet pun berpendapat jika ada cara lain yang lebih aman dibandingkan memanjat pohon.

alan_blitz94, “Biar gak disebut norak kali ya kalau sampai tersorot kamera… . Padahal mereka pengen nonton juga.. Kenapa engga ada kursi penonton gitu biar mereka bisa melihat langsung dan digratiskan untuk masuk nya.. Atau biar bayar pun jangan kemahalan 😂”

endra85, “ayolah dah taun 2021 jgn bikin malu donk.tiket mandalika termasuk murah loh.kalo mau gratisan ya ntn di rumah.kalo pun pengen ngerasain adrenalin ntn langsung ya ga gt cara nya.nanti pasti disediain big screen buat nobar.yu bisa yu jadi masyarakat beradab.’

BACA JUGA: Heboh Video Unboxing Motor Ducati di Sirkuit Mandalika, si Pengunggah Klarifikasi Begini

david_jr012, “@din69_s jangan mengambil kesimpulan terlalu cepat, pohon tersebut sudah sangat rapuh, di tambah banyak orang yang memanjat pohon tersebut untuk menonton padahal tiketnya murah”

Share.

Leave A Reply