RANCAH POST – Tak mau mengulur waktu, Vivo yang baru saja dinobatkan sebagai brand smartphone nomor satu di Indonesia bergegas untuk meluncurkan produk terbarunya di Indonesia.

Ya, brand yang bermarkas pusat di China itu telah mengumumkan tanggal peluncuran Vivo V23e di Tanah Air, yaitu pada tanggal 23 November mendatang.

Sebelumnya, hp Vivo V23e ini telah menyambangi Vietnam terlebih dahulu, maka dari itu besar kemungkinan baik spesifikasi maupun banderol harga Vivo V23e di Indonesia tak akan jauh beda dengan yang dijual di Vietnam.

Ponsel yang masuk ke dalam kategori mid-range ini mengunggulkan sektor kamera sebagai salah satu senjata utamanya. Meski begitu, spesifikasi lainnya bukan berarti tidak menggiurkan.

Vivo V23e dipersenjatai chipset Helio Seri G buatan MediaTek yang dirancang khusus untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat, termasuk game. Adapun chipset yang dimaksud adalah Helio G96.

Chipset tersebut diramu dengan RAM 8 GB yang hadir dengan dukungan Extended RAM sehingga kapasitas RAM di ponsel ini dapat ditambah dengan cara meminjam sebagian dari kapasitas penyimpanan internal.

Kapasitas memori internal Vivo V23e sendiri adalah 128 GB yang juga masih bisa diperluas dengan kartu microSD bertipe hybrid di slot SIM 2, sebagaimana dikutip dari GSM Arena.

Smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka Funtouch 12 serta ditopang baterai 4.050 mAh yang didukung teknologi fast charging 44W.

Vivo mengklaim bahwa fast charging 44W yang mereka hadirkan pada V23e mampu mengisi daya 69% hanya dalam waktu pengisian selama 30 menit. Artinya, untuk dapat terisi full 100% mungkin hanya perlu waktu sekitar 45-50 menit saja.

Beralih ke kamera, V23e dibekali tiga buah kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP f/1.8, ultrawide 8 MP f/2.2 dan macro 2 MP f/2.4.

Nah, kamera belakangnya ini dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K pada 30 fps serta ada pula fitur Dual Tone Flash yang akan memberikan hasil foto jernih dan bebas noise.

Sementara di depan, Vivo memasangkan satu buah kamera beresolusi 50 MP. Dengan resolusi sebesar itu membuat kamera depan ponsel ini juga mampu melakukan perekaman video 4K pada 30fps.

So, buat kalian yang gemar bermain game online dan doyan pamer foto selfie di sosial media, Vivo V23e adalah pilihan yang tepat.

Daya tarik lain yang ada pada ponsel ini adalah layar luas yang memiliki ukuran 6.44 inci, resolusi 1.080 x 2.400 piksel (FHD+) yang menggunakan panel berjenis AMOLED.

HP Vivo V23e hadir dengan pemindai sidik jari yang dipasang di balik layar, punya bodi ramping dengan ketebalan 7.4 mm, bobot 172 gram, dukungan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, GPS dan port USB-C.

BACA JUGA: Vivo Y54s Meluncur, Jagokan Dimensity 700 dan Baterai Jumbo

Berbekal semua spesifikasi di atas, tampaknya harga Vivo V23e di Indonesia akan berada di kisaran Rp 5 jutaan. Di Vietnam sendiri harga Vivo V23e di banderol 8.490.000 VND yang jika dirupiahkan nilainya adalah sebesar Rp 5.3 jutaan.

Share.

Leave A Reply