RANCAH POST – Lembaga survei pangsa pasar Canalys belum laman ini telah merilis data terbaru yang mengungkap bahwa Vivo berhasil menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia.

Pabrikan asal China itu dinyatakan sebagai penguasa pasar smartphone Indonesia di Q3 2021 lantaran mampu menghadirkan smartphone sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air.

Brand yang baru saja merilis smartphone entry level Vivo Y15s tersebut sukses menggusur Xiaomi yang sebelumnya menjadi raja brand smartphone di Indonesia pada Q2 2021.

Nah, pada periode Q3 2021 ini Canalys melaporkan bahwa Xiaomi terjun bebas ke posisi 4. Sementara posisi kedua dan ketiga tidak mengalami perubahan dengan periode sebelumnya.

Top 5 brand smartphone di Indonesia Q3 2021
Top 5 brand smartphone di Indonesia Q3 2021. (IST)

Ya, posisi kedua menjadi milik Oppo sedangkan Samsung masih betah berada di posisi ketiga kemudian diikuti oleh Realme di urutan kelima.

Edy Kusuma selaku Senior Brand Director Vivo Indonesia mengatakan bahwa kesuksesan Vivo menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia diraih berkat dukungan konsumen dan mitra Vivo yang ada di Tanah Air.

Selain itu, keberhasilan tersebut juga diperoleh berkat strategi bisnis yang tepat, dimana sepanjang Q3 2021 Vivo merilis smartphone sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah Vivo V21.

Vivo V21 Series merupakan smartphone yang memadukan desain trendi dan teknologi kamera canggih. Perusahaan juga menghadirkan rangkaian produk seri Y yang harganya berada di kisaran 3 jutaan seperti Vivo Y21, Y53s, Y21s dan Y33s.

Tak cuma itu, di Q3 2021 Vivo juga merilis seri flagship anyar, yaitu Vivo X70 Pro yang membawa terobosan fotografi profesional sebagai kolaborasi lanjutan dari perusahaan dengan pabrikan optic terkemuka, ZEISS.

BACA JUGA: Vivo Y15A Resmi Dirilis, Ponsel Kembaran Y15s Seharga Rp 2 Jutaan

Bahkan selain membawa sejumlah produk baru, Vivo turut melakukan integrasi antara channel modern dan tradisional demi mendongkrak penjualan produk mereka pada periode Q3 2021.

Share.

Leave A Reply