RANCAH POST – Smartphone lipat Google Pixel Fold yang awalnya digadang-gadang akan menyaingi Galaxy Z Fold 3 buatan Samsung dikabarkan batal meluncur. Adapun kabar mengenai batalnya perilisan Pixel Fold dihembuskan oleh Ross Young dari Display Chain Consultants (DSCC).

Google Pixel Fold sendiri dijadwalkan akan rilis pada paruh pertama tahun 2022. Melalui cuitannya di Twitter, akun @DSCCRoss mengungkap bahwa Google telah membatalkan pesanan suku cadang untuk perangkat tersebut.

“Berita buruk bagi mereka yang menunggu Google Pixel Fold. Kami mendengar mereka telah membatalkan pesanan suku cadang dan memutuskan untuk tidak membawanya ke pasar”, tulis akun tersebut dalam postingannya.

Dikatakan bahwa Google merasa kurang pede bersaing dengan Samsung serta brand lain yang juga berencana untuk merilis smartphone lipat baru di tahun 2022.

Jika laporan tersebut ternyata benar-benar terjadi, maka pastinya tak sedikit penggemar yang akan merasa sangat kecewa. Sebab informasi seputar Pixel Fold telah berseliweran sejak lama.

Google Pixel Fold digadang-gadang akan punya layar LTPO 120 Hz yang mirip seperti Galaxy Z Fold3. Menurut GSM Arena, smartphone lipat Google ini kemungkinan akan diperkuat chipset Tensor buatan mereka sendiri.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa chipset Google Tensor telah memulai debutnya di Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Meski begitu, ada laporan yang menyebut bahwa Pixel Fold akan mengalami penurunan spesifikasi dari Pixel 6 Series.

Konon, ponsel ini hanya akan memiliki dua kamera belakang dimana kamera utamanya beresolusi 12 MP. Walaupun Pixel Fold tak jadi rilis, bukan berarti Google menyerah untuk membuat smartphone lipat.

Terlepas spek menjanjikan yang ditawarkan oleh Pixel Fold , Galaxy Z Fold3 memang peminatnya tinggi. Penjualannya bahkan sudah menyentuh 1 juta unit di Korea Selatan.

Batalnya perilisan Pixel Fold tampaknya kian mengukuhkan Samsung sebagai brand yang merajai segmen smartphone lipat seantero dunia. Bahkan brand asal Korea Selatan itu juga sudah dilaporkan sedang menyiapkan smartphone lipat baru untuk tahun depan.

BACA JUGA: Resmi Diumumkan, Inilah Harga HP Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro

Selain Samsung, Apple juga diperkirakan akan ikut nimbrung di segmen smartphone lipat pada tahun 2023.

Share.

Leave A Reply