Viral Video, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang membuat warganet merasa sedih. Pasalnya, video tersebut memperlihatkan seekor kuda delman yang dibiarkan kehujanan, padahal saat itu hujan turun sangat lebat.

Sang kusir tidak tampak ada di sana, kuda itu diduga sengaja ditinggalkan oleh sang kusir. Rekaman video ini diketahui diunggah oleh seseorang yang berada di dekat lokasi kuda delman itu kehujanan.

Videonya pun menjadi diunggah ke media sosial dan ramai akun yang me-repost, salah satunya akun TikTok @cucucuyeah, pada Rabu 17 November 2021.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat wilayah tersebut sedang diguyur hujan lebat. Namun di tengah hujan lebat itu ada pemandangan yang bikin hati siapa saja yang melihatnya serasa teriris.

Ya, seekor kuda delman berwarna hitam yang tampak diam di bawah guyuran hujan yang lebat. Ia juga tampak menunduk, kilat pun sempat terlihat.

Di akhir video, diperlihatkan momen ketika hujan sudah reda namun kuda itu masih ada di posisi yang sama. Sang kusir pun tidak ada di lokasi, kuda itu tampak berdiri sendirian dengan tubuh yang dipasangi kereta berwarna biru.

Akun yang mengunggah video tersebut menuliskan keterangan bahwa dirinya bingung dan hanya bisa menangis melihat momen kuda delman yang dibiarkan kehujanan.

“gatau harus ngapain selain nangis😭🐎,” tulis akun TikTok @cucucuyeah dalam keterangan unggahannya.

https://www.tiktok.com/@cucucuyeah/video/7031131764697369882?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Video tersebut pun langsung dibanjiri ribuan komentar dari warganet yang merasa tidak tega dan sedih melihat kuda itu kehujanan. Meski hewan, namun mereka tidak setuju jika kuda itu diperlakukan seperti itu.

@parampam045, “jujur indonesia masih kurang skali pengetahuan tentang mencintai dan memperlakukan hewan, meskipun untuk mencari uang, tapi penting untuk menghargai🥺”

@kucingnyakuroo, “cape, kedinginan, laper, dan pasti ada gluduk kan kebayang ga dia kek takut kesamber tapi diem aja takut dikira ngamuk dan dieks warga”

@Sarah, “NANGISSSS bgtttt kudanya keujanannnnn😭😭😭 dia juga kan mahkluk hidup kenapa ga cari tempat teduh sih ya Allah”

BACA JUGA: Kelelahan, Kuda Dokar ini Jatuh Terkapar di Pinggir Jalan

@alyaa🐰, “kadang emang beberapa owner ga paham klo dia jg mahluk hidup, semoga besok2 lebih dipake lagi hatinya yaa”

Share.

Leave A Reply