Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Kelelahan, Kuda Dokar ini Jatuh Terkapar di Pinggir Jalan

Kelelahan, Kuda Dokar ini Jatuh Terkapar di Pinggir Jalan

RANCAH POST – Meski sudah banyak alat transportasi yang sudah modern, namun kendaraan tradisional seperti dokar masih tetap banyak peminatnya.

Bagi mereka para kusir tentu harus tetap memperhatikan hewan yang ia pekerjakan, jangan sampai kejadiannya sama seperti yang baru-baru ini terjadi.

Seekor kuda dokar di Bogor jatuh, diduga kelelahan akibat seharian bekerja mengantarkan penumpang kesana-kemari.

Kejadian tersebut terjadi di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Dokar wisata yang penuh dengan penumpang satu keluarga jatuh terbalik.

Orang-orang mengira sang kuda sudah mati, namun terlihat perutnya masih gerak-gerak yang menandakan ia bernafas dan masih hidup.

Setelah tali pengikat dokarnya dilepas, kuda itu pelan-pelan bisa bangun lagi. Penumpangnya yang ikut jatuh mengalami luka-luka ringan. Sementara atap dokarnya sobek-sobek.

Menurut sang kusir, kuda tersebut kecapean, karena Sabtu dan Minggu full banyak penumpang hingga tengah malem kemudian subuh-subuh jam 4 pagi harus sudah bangun untuk kerja lagi.

Dalam foto yang beredar di media sosial tampak kuda itu terkapar di pinggir jalan dan benar-benar terlihat kelelahan.

Potret kuda dokar yang jatuh akibat kelelahan itu pun kemudian menjadi viral dan mendapat beragam komentar dari netizen.

shopatalia, “oba bapak yg jd kuda , kuda jadi kusirnya.. biar impas gtuu.. gemes saya pengen pecut muka bapak”

harisprabowo, “Udah lama stop naek /dokar. Kesian eksploitasi hewan. . . coba abangnya suruh nge gendong kuda kali kali..capek kaga kira2 tuh yak 😒😒”

vitriencim, “Seumur hidup sy gk pernah naik delman, krn mmg sy kasian melihat hewan ini di paksa bawa gerobak isi orang, sedih liatnya 😭😢”

BACA JUGA: Viral Video Kusir Cambuk dan Beri Perlakuan Kasar pada Kuda Delman, Netizen Geram

couple.menawan, “Ya Allah kasihan😢 kejam banget yg punya kuda tidak punya belas kasih tidak punya kemanusian dan hanya memikirkan sisir sendiri 😡”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan