Berita Nasional, RANCAH POST – Yana Supriatna (40), pria yang sempat dikabarkan hilang secara misterius di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat akhirnya ditemukan.

Akan tetapi, pria yang merupakan warga Dusun Babakan Regol, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan ini tidak ditemukan di kawasan Cadas Pangeran, melainkan melainkan di wilayah Cirebon, Jawa Barat.

Yana ditemukan dalam kondisi sehat pada Kamis, 18 November 2021 sore. Sebagaimana ramai diberitakan, Yana dilaporkan hilang secara misterus di kawasan Cadas Pangeran sejak 2 hari lalu, atau tepatnya pada Selasa 16 November 2021.

Kabar ditemukannya Yana Supriatna dibenarkan oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto. Yana ditemukan dalam kondisi sehat.

“Ketemu di daerah Dawuan, Cirebon, saat ini masih dalam perjalanan menuju Sumedang,” kata Eko dikutip dari Cianjurtoday.com.

Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut terkait kronologi Yana Supriatna yang sebelumnya dilaporkan hilang di Cadas Pangeran dapat ditemukan di Majalengka.

Dengan ditemukannya Yana, kantor SAR Bandung resmi menghentikan pencarian. Hal itu diketahui dari unggahan akun Instagram @basarnas_jabar.

Akun tersebut juga mengunggah sebuah pesan suara Kuwu Ciherang yang memberikan imbauan supaya operasi SAR dihentikan.

“PENCARIAN DI CADAS PANGERAN RESMI DITUTUP

diduga modus dan orang yang dicari bisa disangkakan kasus tindak pidana, keterangan lebih lanjut ada di dalam pesan suara
(pesan suara dapat didengar di video ini),” tulis akun Instagram @basarnas_jabar.

“Imbauan we ieu mah, anu milarian korban anu Cadas Pangeran, atos hentikan pencarian. Ieu mah modus, ayeuna jalmina aya di Cirebon. Tos ditangani ku pihak yang berwajib, ayeuna menuju Majalengka-Sumedang. Anjeuna ketemuna di Cirebon.

(Imbauan yang mencari korban Cadas Pangeran, sudah hentikan pencarian. Ini hanya modus, orangnya ada di Cirebon. Sudah ditangani oleh pihak yang berwajib. Sekarang menuju Majalengka-Sumedang. Orang itu ketemunya di Cirebon. Sekali lagi hentikan pencarian),” ucap Kuwu tersebut.

Kabar pria yang hilang di Cadas Pangeran telah ditemukan pun langsung viral. Banyak netizen yang bertanya-tanya kenapa bisa Yana ditemukan di Cirebon, padahal sebelumnya dilaporkan hilang di Cadas Pangeran Sumedang. Mereka pun banyak yang merasa kena prank.

_indahftrni, “niat modus malah viral, ya ketawan deh pranknya🤣”

zulhsb1, “Ngeprank temen❌ Ngeprank seIndonesia👏👏”

BACA JUGA: Beredar Voice Note Terakhir Pria yang Hilang di Cadas Pangeran Sumedang, Bikin Merinding!

dessyindriani_, “Artinya Kita semua kena prank pak yana gitu ??????😲😲😲 modus aja pura2 hilang ternyta tersangka…”

Share.

Leave A Reply