Viral Video, RANCAH POST – Yana Supriatna, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang hilang di kawasan Cadas Pangeran, Sumedang, hingga saat ini masih belum ditemukan.

Meski begitu, pencarian masih terus dilakukan oleh tim gabungan dan aparat kepolisian. Dua anjing pelacak dari Polda Jabar pun dikerahkan untuk mencari Yana.

Diketahui, Yana dilaporkan hilang dalam perjalanan pulang dari Bandung menuju kediamannya di Desa Sukajaya pada Selasa, 16 November 2021 malam lalu.

Di tengah viralnya kabar ini, beredar rekaman voice note yang disebut-sebut suara Yana Supriatna yang dikirim ke istrinya lewat WhatsApp sebelum dirinya dikabarkan hilang.

Diketahui sebelum hilang di Cadas Pangeran, Yana sempat mengirim dua voice note melalui WhatsApp kepada sang istri.

Dalam voice note pertama, Yana mengabarkan pada istrinya jika ia sedang salat Isya di daerah Simpang. Lalu, ia mengatakan ada seseorang tak dikenal yang ikut menumpang motornya ke arah Sumedang.

“Ayah solat dulu di Simpang, solat isya. Kebetulan ada orang Sumedang juga, nebeng ikut sama Ayah,” ucap Yana dalam voice note tersebut,” begitu bunyi suara voice note yang diduga suara Yana Supriatna yang dikirimkan ke istrinya.

Tak berselang lama, Yana kembali mengirimkan voice note. Namun di voice note yang kedua, suara pria diduga Yana terdengar kurang jelas.

Ia berbicara dengan menggunakan Bahasa Sunda sambil menangis dengan nada seperti ketakutan dibarengi suara gemuruh air. Yana terdengar menyesal karena telah memberikan tumpangan kepada orang yang tidak dikenal.

“Aduh..aduhh Gusti… (suara tidak jelas)…. Sugan teh nu numpang teh sanes jelma (suara tidak jelas),” ucap pria diduga Yana dalam voice note itu.

Voice note diduga suara Yana Supriatna yang hilang di Cadas Pangeran itu ramai diunggah oleh akun-akun di berbagai platform media sosial, mulai dari Instagram hingga TikTok. Warganet pun ramai mendoakan agar Yana bisa segera ditemukan.

https://www.tiktok.com/@king.kong_official1/video/7031798509229722907?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

nourmajulita, “merinding,, semoga cepet ketemu dalam keadaan selamat dan baik-baik saja Aamiin.”

arma_cie_putri_kalsel, “Apa lah daya ku yg kga ngerti bahasa nya,,,,cukup berdo’a,,semoga pa YANA SUPRIATNA sllu dlam lindungan allah,,,dan bisa kembali kekeluarga nya dgn selamat d rumah,,amin allahumma aminn,,,,,,,”

BACA JUGA: Seorang Pria Hilang Misterius di Cadas Pangeran, Sempat Kirim Voice Note Begini ke Istri

_inibaar, “Tapi motornya masih ada. Mudahan ada titik terangnya”

Share.

Leave A Reply