Viral Video, RANCAH POST – Seorang pemotor sengaja kempeskan ban motor demi bantu kakek tukang pompa manual langsung membuat warganet terenyuh, kisahnya viral setelah diunggah oleh akun TikTok @yhmhcomell.

Di video berdurasi singkat itu, terlihat seorang kakek tukang tambal ban sedang mengisi angin ban motor milik seorang pengendara. Bukan dengan mesin, kakek itu mengisi angin ban motor menggunakan pompa manual.

Si pengunggah video menuliskan keterangan bahwa dirinya sengaja mengempeskan ban motornya demi membantu kakek tukang tambal ban itu. Pasalnya, ia merasa kasihan dengan kakek itu karena tidak kunjung mendapat pelanggan padahal sudah malam.

Disebutkan pula bahwa lokasi kakek tambal ban milik kakek itu berada di seberang Taman Kamboja, Banjarmasin, Kalimantan Selatan

“Sengaja dikempesin biar bisa bantu bapanya, kesian banget dari tadi belum ada pelanggan. Buat kalian yang lewat daerah Kamboja, tolong bantu ya. Lokasinya pas disebrang taman Kamboja sebelum lampu merah,” tulis dalam narasi video.

https://www.tiktok.com/@yhmhcomell/video/7029682554185796890?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Kisah pemotor sengaja kempeskan ban motor demi bantu kakek tukang tambal ban itu langsung ramai dibanjiri berbagai komentar dari warganet yang merasa prihatin. Tak sedikit dari mereka yang ingin memberikan bantuan pada kakek itu.

@yuliamissviolet, “Ya Allah pengompaan sdin msh manual…tanda nya sdin mgkn kd mampu beli yg pke mesin..insyaallah kalo lewat sna ndak membantui sdin”

@dess 🌺, “KALO KASIH CUMA2 TAKUTNYA TERSINGGUNG, INI LBH KEK MENGHARGAI PEKERJAAN BPKNYA, SALUT…!!!”

@Biniorang, “yok bisa yok open donasi mumpung msh suasana hari ayah 🥰”

Dan akhirnya, dibukalah donasi untuk kakek tersebut. Diketahui donasi yang berhasil dikumpulkan adalah sekitar Rp 1,8 juta.

Uang tersebut akan diberikan kepada si kakek, dan kakek itu juga akan dibelikan kompresor angin supaya tidak perlu mengisi angin dengan pompa manual lagi.

“Donasi kita tutup ya ka, donasi yg terkumpul Rp 1.877.000. Dan uangnya mau di cover untuk kebutuhan bapanya yang lain. Karena uangnya belum cukup dan sudah ada yang mau belikan bapanya mesin yang lebih bagus biar gak cepat rusak,” tulis akun tersebut lagi.

https://www.tiktok.com/@yhmhcomell/video/7030374654283926810?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Di video selanjutnya akun yang sama kembali mengunggah momen ketika kakek bernama Mulkan itu diberi bantuan. Ia pun sangat senang menerimanya.

BACA JUGA: Viral Pengemudi Mobil Terangi Kakek Pesepeda di Jalan yang Gelap, Sampai Rela Melaju Pelan

“Terimakasih yg sudah membantu/mendonasikan uang untuk kakek mulkan/kakek tambal ban. Semoga Allah membalas kebagaikan kalian amin🤲🏻,” tulis akun @yhmhcomell dalam caption unggahannya.

https://www.tiktok.com/@yhmhcomell/video/7030797700836740378?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Share.

Leave A Reply