Sosial Media, RANCAH POST – Beredar sebuah video memperlihatkan sejumlah warga tertimpa dahan pohon yang roboh akibat angin dari baling-baling helikopter.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @fakta.indo, terlihat sebuah helikopter yang disebut dinaiki rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melintasi pemukiman warga di Rangkasbitung, Lebak, Banten, pada Selasa 16 November 2021.

Disebutkan juga helikopter itu akan mendarat di Stadion Ona atau Stadion Uwes Qorni Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten.

Seorang warga pun mengabadikan momen helikopter yang melintas di dekatnya dengan kamera ponsel. Namun nahas, baling-baling helikopter itu mengakibatkan angin kencang hingga membuat dahan pohon patah dan menimpa beberapa warga.

Setelah dahan pohon berjatuhan, terdengar beberapa warga berteriak dan ada seorang anak kecil menangis.

“Detik-detik warga tertimpa pohon saat merekam rombongan Helikopter Presiden Jokowi yang akan mendarat di Stadion Ona atau Stadion Uwes Qorni Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Selasa (16/11/2021),” tulis akun Instagram @fakta.indo dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tujuan kedatangan Presiden Jokowi ke Rangkasbitung adalah untuk meresmikan Tol Serang-Panimbang seksi satu sepanjang 26,5 KM yang menghubungkan Serang-Rangkasbitung.

Setelah meresmikan tol, Jokowi pun meninggalkan Rangkasbitung dengan menaiki helikopter yang sama sekitar 1 jam kemudian.

Dikutip dari Kompas.com, salah satu warga yang tertimpa pohon, Adelia (22) mengatakan saat itu ia bersama suami serta saudaranya yang masih balita datang ke Stadion Uwes Qorny, Rangkasbitung, Lebak, Banten, untuk melihat Jokowi.

“Rumah saya kebetulan dekat sini, jadi datang. Saat helikopter mendekat, suami merekam, tiba-tiba pohon roboh dan menimpa kami bertiga,” kata Adelia kepada Kompas.com melalui sambungan telepon.

Selain Adelia, suami dan saudaranya yang masih balita terluka akibat tertimpa pohon. Mereka terluka di bagian punggung, leher, dan pundak.

Sang balita diketahui terluka hingga mengeluarkan darah di kepala. Mereka pun segera mendapatkan pertolongan medis.

Menurut Adelia, tempatnya menyaksikan kedatangan Jokowi dinilai aman dan bukan daerah steril. Dan sebelumnya helikopter juga sempat melintas di lokasi tersebut dan tidak terjadi apapun.

Diketahui tidak hanya dahan pohon saja yang roboh, sejumlah bangunan warga pun rusak, salah satunya atap kamar mandi warung nenek Adelia jebol akibat terkena angin dari helikopter.

BACA JUGA: Momen Kerumunan Massa Sambut Jokowi Saat Tiba di Maumere Viral, Istana Beri Klarifikasi

Petugas di lapangan menyebutkan rombongan Jokowi datang sekitar pujul 08.40 WIB menggunakan 3 helikopter. Dan helikopter yang ketika yang membuat dahan pohon roboh.

Share.

Leave A Reply