Viral Video, RANCAH POST – Seorang pengacara di Banyuwangi viral karena melakukan aksi hamburkan uang di depan kantor polisi, tepatnya di Mapolsek Kota Banyuwangi.

Video saat pengacara itu menghamburkan uang ramai diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @majeliskopi08.

Sang pengacara emosi karena kliennya diduga telah diintervensi oleh oknum kepolisian. Kliennya diduga ditekan untuk menyelesaikan sidang perkara tanpa melibatkan tim advokat.

Alhasil ia pun meluapkan kekecewaannya dengan menghampurkan uang di depan Mapolsek Kota Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam video tersebut terlihat seorang pengacara berjalan di halaman Polsek Kota Banyuwangi sambil berteriak mencari Kanit Reskrim Polsek Kota Banyuwangi.

“Kanit Reskrim keluar, keluar. Saya pengen ketemu Kanit Reskrim,” teriak pengacara sambil mengacungkan tangan.

“Saya tidak terima selaku advokat. Kita menurut Undang-Undang Advokat adalah aparat penegak hukum yang sama, dan sebanding dengan mereka semua,” ucapnya lagi.

Kemudian, di teras Mapolsek, pengacara itu berbicara dengan nada keras bahwa dirinya tidak terima kliennya oleh polisi diarahkan atau diintervensi untuk tidak menggunakan pengacara atau advokat.

“Saya tidak terima ketika klien kami menyampaikan, ‘Kenapa memakai advokat, kenapa tidak diselesaikan dengan kita saja’. Saya sebagai advokat sudah menyampaikan dari awal, saya membangun komunikasi dengan Kapolres, Kapolsek, dengan Kanit,” sambungnya.

Bahkan ia menyebutkan, intervensi yang dilakukan kepolisian sudah terjadi lebih dari sekali, sehingga pada akhirnya klien memutus kuasa advokat.

“Maksudnya apa. Kami adalah advokat yang posisinya sama di hadapan penegak hukum. Terus terang ini saya sampaikan di khalayak umum. Ini tidak hanya terjadi sekali. Kami sebagai pengacara sering kali klien kami diintervensi,” tegas sang pengacara.

Amarahnya semakin memuncak, hingga ia pun tak segan untuk hamburkan uang sekitar Rp 40 juta di depan kantor polisi.

“Klien kami diintervensi dengan cara-cara menekan. Lalu kami sebagai advokat, diputus kuasa hukumnya. Apa kurang gaji negara? Ini saya terus terang mendapatkan Rp40 juta rupiah. Silakan ambil semua,” lanjutnya.

Tampak uang tersebut berhampuran di depan Mapolsek Banyuwangi hingga membuat massa sempat berembut untuk mengambilnya. Akan tetapi, beberapa orang mengimbau untuk tidak mengambil uang itu dan diminta dikumpulkan kembali.

Berdasakan informasi yang dihimpun, pengacara viral yang hamburkan uang di depan kantor polisi itu bernama Nanang Selamet.

BACA JUGA: Ada Orang Kaya Buang Uang dan Emas, Warga Indramayu Ramai-Ramai Nyemplung ke Selokan

Aksinya terjadi pada Senin, 15 November 2021. Uang Rp 40 juta itu merupakan uang kuasa dari kliennya. Lihat videonya di sini.

Usai mengunggah video tersebut, akun Instagram @majeliskopi08 langsung dibanjiri berbagai komentar dari waragnet.

Share.

Leave A Reply