Kehadiran aplikasi cek pajak kendaraan tentu sangat bermanfaat bagi para penggunanya. Sehingga, mengecek pajak kendaran bisa dilakukan secara praktis lewat HP.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, sehingga kamu tidak perlu khawatir atau ragu lagi ketika hendak menginstall aplikasi tersebut di HP.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengguna bisa mengecek pajak kendaraan yang dimiliki supaya bisa membayar tepat waktu.

Karena jika melewati batas waktu pembayaran pajak, kita pun bisa terkena denda. Buat yang mau tahu apa saja aplikasinya, Rancah Post telah menyiapkan beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Mobil dan Motor Secara Online

Silakan simak rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek pajak kendaraan secara online lewat smartphone.

SIGNAL – SAMSAT DIGITAL NASIONAL

SIGNAL – SAMSAT DIGITAL NASIONAL
SIGNAL – SAMSAT DIGITAL NASIONAL. (IST)

SIGNAL atau singkatan dari Samsat Digital Nasional merupakan aplikasi resmi yang berada di bawah naungan dan asistensi dari Pembina Samsat Tingkat Nasional.

Tidak hanya mengecek pajak kendaraan, dengan aplikasi ini kalian bisa melakukan pengesahan STNK Tahunan,  membayar pajak kendaraan bermotor hingga Pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ)  lho.

Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi datang ke kantor Samsat karena prosesnya bisa dilakukan lewat ponsel pintar dengan bantuan aplikasi SIGNAL.

Aplikasi cek dan bayar pajak kendaraan ini bisa digunakan di 15 Provinsi, seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Bali, Sumatera Barat, Riau, Kep Riau, Jambi, dan lainnya.

Cek Pajak Motor Mobil

Cek Pajak Motor Mobil
Cek Pajak Motor Mobil. (IST)

Sesuai namanya, kalian bisa menggunakan Cek Pajak Motor Mobil sebagai alat untuk membantu mengecek pajak motor dan mobil.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna ini dapat menampilkan data kendaraan dan pajak kendaraan di sejumlah daerah di Indonesia.

Untuk kelengkapan data dari masing-masing kota tentunya berbeda, tergantung dari open data Dispenda masing-masing kota.

Cek Pajak Motor Mobil dapat digunakan oleh pengguna di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan lainnya.

Cek Pajak Kendaraan

Cek Pajak Kendaraan
Cek Pajak Kendaraan. (IST)

Aplikasi berikutnya ada Cek Pajak Kendaraan. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek nomor polisi kendaraan masing-masing pengguna sekaligus bisa juga menngecek status pajaknya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Oprex Studio ini dapat digunakan oleh pengguna yang berada di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Yogyakarta, Kalimantan Barat, dll.

Untuk menggunakannya, kalian bisa segera mendownload Cek Pajak Kendaraan melalui Google Play Store dengan ukuran yang sangat ringan, yakni hanya 4 MB saja.

Cek Pajak Kendaraan Bermotor

Cek Pajak Kendaraan Bermotor - Aplikasi Cek Pajak Kendaraan
Cek Pajak Kendaraan Bermotor. (IST)

Cek Pajak Kendaraan Bermotor merupakan apk yang akan membantu mengecek pajak kendaraan dari berbagai e-Samsat tang ada di Indonesia.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan lain, yakni dapat menampilkan plat nomor kendaraan yang ada di STNK dan BPKB secara mudah.

Cek Pajak Kendaraan Bermotor sudah digunakan oleh banyak pengguna. Terbukti, jumlah unduhannya saja sudah mencapai 1 juta lebih pengguna

SAMBARA – Aplikasi Cek Pajak Kendaraan

SAMBARA
SAMBARA. (IST)

SAMBARA adalah aplikasi yang dibuat oleh BAPENDA Jawa Barat untuk melakukan pengecekan pajak kendaraan bermotor di wilayah Jawa Barat.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bahkan memungkinkan penggunanya mengetahui lokasi Samsat di wilayah Jawa Barat. Jadi buat kalian yang kebingungan mencari Samsat di Jawa Barat bisa mencari informasinya lewat apk ini.

Lalu, SAMBARA juga bisa digunakan untuk kalian yang ingin membayar pajak via Samsat online. Lengkap banget kan? Download aplikasinya sekarang juga lewat Google Play Store HP kamu.

BACA JUGA: Aplikasi Cek Plat Nomor Kendaraan Online di HP Android

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi cek pajak kendaraan secara online di atas, kamu pun bisa mengecek pajak kendaraanmu secara mudah dan praktis. Lantas, manakah aplikasi yang akan digunakan?

Share.

Leave A Reply