Seiring majunya teknologi, kini banyak aplikasi Alkitab hadir dengan versi lengkap yang bisa kamu unduh di Google Play Store.

Dengan adanya platform tersebut pada smartphone Android atau iOS, kamu bisa mengakses Alkitab dengan mudah, dimana saja dan kapanpun kamu mau.

Untuk mempermudah membaca kitab, orang banyak memodifikasi bentuk kitab  agar bisa membacanya dengan nyaman.

Selain itu, kamu juga bisa mencari ayat yang kamu butuhkan dengan cepat dengan cara memasukan ayat yang ingin kamu cari di tab pencarian yang ada.

Nah, jika kamu masih bingung mencari aplikasi Alkitab yang memiliki fitur lengkap, berikut kami akan rekomendasikan aplikasi Alkitab terbaik, lengkap dan gratis digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Alkitab Terbaik

Terdapat beberapa apk Alkitab yang bisa kamu download di Play Store atau App Store, berikut diantaranya:

Alkitab (YouVersion)

Alkitab (YouVersion)
Alkitab (YouVersion). (IST)

Pertama ada aplikasi Alkitab (YouVersion)  yang bisa kamu unduh di Play Store.

Meskipun aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis tapi platform ini mempunyai lebih dari 2000 versi Alkitab yang bisa kamu gunakan.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup lengkap, mulai dari Gambar Ayat, Sorotan, Markah, Catatan, Cloud SYNC dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga memuat berbagai bahasa yang bisa dipilih oleh penggunanya, seperti Batak, Arab, Rusia, Kinyarwanda, Hilhaynon, Jawa, Belanda dan lainnya.

Alkitab (SABDA) – Aplikasi Alkitab

Alkitab SABDA - Apk Alkitab
Alkitab SABDA – Apk Alkitab. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi Alkitab SABDA, aplikasi ini merupakan salah satu platform Alkitab multifungsi, gratis, multi versi yang bisa kamu akses tanpa iklan.

SABDA dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap, seperti Kamus Alkitab, navigasi dan tampilan kekinian, pencarian canggih, referensi silang, catatan pribadi, pembatas buku dan lainnya.

Menariknya, aplikasi ini akan memberikan kamu renungan setiap harinya dari berbagai sumber untuk memperdalam pengenalan akan firman Tuhan.

BACA JUGA:  Aplikasi Baca AlQuran

Alkitab (YUKU)

Alkitab YUKU
Alkitab YUKU. (IST)

Alkitab (YUKU) merupakan platform yang memiliki fitur hampir sama dengan aplikasi sebelumnya.

Platform ini memiliki berbagai versi terjemahan Alkitab dalam berbagai jenis bahasa, seperti bahasa Indonesia, daerah, suku, Yunani, serta bahasa asli lainnya.

Menariknya, YUKU bisa digunakan secara offline, asalkan kamu telah mengunduh bahasa yang ingin digunakan sebelumnya saat menggunaakn koneksi jaringan internet.

Renungan yang disajikan aplikasi ini juga cukup beragam, ada Renungan Harian, Renungan Pagi, Santapan Harian, hingga My Utmost for His Higest.

Alkitab Suara – Aplikasi Alkitab

Alkitab Suara - Apk Alkitab
Alkitab Suara – Apk Alkitab. (IST)

Nah, jika kamu mencari kitab suci dalam bahasa Indonesia, kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Alkitab Suara merupakan platform yang memuat Alkitab Terjemahan Baru yang lengkap dengan Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru yang bisa kamu simak dengan suara atau audio.

Fitur tersebut tentunya akan membantu kamu untuk menyimak ayat meskipun tidak membacanya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan secara online dan offline, dengan begitu kamu tidak membutuhkan koneksi internet untuk menggunakannya.

King James Bible – Verse+Audio

King James Bible – Verse+Audio merupakan alat belajar yang bisa digunakan untuk mempelajari, membaca, berbagai, dan mendengarkan Alkitab.

Menariknya aplikasi ini bisa digunakan tanpa akses internet dan memungkinkan kamu untuk melompat ke ayat kitab yang tepat dalam terjemahan.

King James Bible juga memiliki alat pelajaran yang nyaman, seperti Akses King James Bible dimana saja, Mendengarkan Alkitab audio secara offline, hingga membagikan ayat-ayat Alkitab ke media sosial dengan mudah.

ALKITAB & Kidung

ALKITAB & Kidung
ALKITAB & Kidung. (IST)

Terakhir ada aplikasi ALKITAB & Kidung. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dilengkapi dengan Kidung Jemaat.

Aplikasi ini sendiri berisikan Kitab Perjanjian Baru dan Perjanjian Lama yang terdiri dari 66 Bagian dengan berbagai pilihan bahasa yang  bisa kamu gunakan.

Selain itu, ALKITAB & Kidung memiliki antarmuka yang sederhana namun tidak membosankan dan mudah digunakan oleh siapapun yang ingin mengakses ayat-ayat.

Bahkan, kamu bisa menggunakan fitur pemutar lagu dan fitur midi untuk mendengarkan kidung, sehingga kamu tidak perlu mendownloadnya lagi saat ingin memutar lagu tersebut.

BACA JUGA: Aplikasi Tuntunan Sholat Wajib

Itulah aplikasi Alkitab terbaik dan gratis digunakan yang bisa kamu unduh di Play Store atau App Store.

Share.

Leave A Reply