RANCAH POST – Realme kembali menambah jajaran ponsel seri Q miliknya dengan meluncurkan Realme Q3t di China. Ponsel ini memiliki spesifikasi dan harga jual yang bisa dibilang cukup identik dengan Realme Q3s yang diperkenalkan perusahaan Oktober 2021 lalu.

HP Realme Q3t meminjam hampir sebagian besar spesifikasi Realme Q3s, smartphone tersebut mengusung panel layar IPS LCD berukuran 6.6 inci dengan resolusi FHD+ serta mendukung refresh rate 144 Hz.

Layar ponsel ini menawarkan aspek rasio 20:9, rasio layar-ke-bodi 90.8% dan tingkat kecerahan hingga 600 nits. Kemudian pada pojok kiri atasnya ada punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP dengan bukaan lensa f/2.1.

Beralih ke belakang, Realme Q3t menggendong modul persegi panjang yang digunakan untuk menyusun tiga buah kamera dan satu LED flash. Ketiga kamera belakangnya itu terdiri dari kamera utama 48 MP f/1.8, marco 2 MP f/2.4 dan kamera depth sensor 2 MP f/2.4.

Dapur pacunya menggunakan chipset pabrikan dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G yang sudah terintegrasi dengan modem 5G. Adapun prosesor tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 256 GB.

Tak ketinggalan Realme juga membekali HP 5G terbarunya ini dengan fitur Dynamic RAM Expansion yang dapat digunakan pengguna untuk memperluas RAM hingga 5 GB secara virtual.

Dikutip dari Gizmochina, Kamis (11/11/2021), Realme Q3t hadir dengan sistem operasi Android 11 yang sudah di kustomisasi antarmuka Realme UI 2.0.

Soal catu daya, perangkat dihidupkan lewat baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 30W yang diklaim mampu mengisi daya 50% hanya dalam waktu 25 menit.

Beberapa fitur lain yang turut disematkan Realme ke dalam ponsel ini meliputi slot dual SIM (nano) dengan konektivitas 5G, pemindai sidik jari di samping, fitur screenshot 3 jari, WiFi 6, Bluetooth 5.2, USB-C dan jack audio 3.5 mm.

Di negara asalnya, ponsel ini dijual dengan harga 2.099 yuan (sekitar Rp 4.6 jutaan). Ada dua opsi warna yang disediakan, yaitu Nebula dan Night Sky Blue.

BACA JUGA: 6 HP Realme RAM 4GB Dibawah 2 Juta, Cocok Untuk Main Game

Namun tampaknya Realme tidak akan memboyong ponsel tersebut ke Indonesia, sebab hingga detik ini pasar Indonesia belum pernah kedatangan satupun smartphone Q Series dari Realme.

Share.

Leave A Reply