RANCAH POST – Poco M4 Pro 5G resmi diluncurkan dengan membawa spesifikasi mengesankan, baterai besar, kamera berkualitas dan yang paling penting  harga Poco M4 Pro 5G terjangkau untuk semua kalangan.

Sesuai namanya, smartphone 5G murah satu ini merupakan penerus dari Poco M3 Pro 5G dan besar kemungkinan perusahaan juga akan memboyongnya ke pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Spesifikasi Poco M4 Pro 5G

Mengenai spesifikasi, smartphone ini mengusung spek yang sama persis dengan Redmi Note 11. Perbedaannya hanya terletak pada segi desain dan opsi warnanya saja, yang mana Poco M4 Pro 5G hadir dengan balutan warna mencolok serta modul kamera belakangnya dibuat melebar ke samping seperti Poco M3.

HP 5G murah keluaran terbaru ini mengadopsi panel IPS LCD berukuran 6.6 inci dengan resolusi FHD+ yang mendukung refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 240 Hz serta telah diproteksi oleh pelindung Gorilla Glass 3.

Pada bagian atasnya ada punch hole yang digunakan sebagai tempat untuk meletakan kamera selfie 16 MP. Sedangkan di punggungnya tersemat dua buah lensa kamera yang meliputi kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 8 MP.

Dapur pacunya menggunakan chipset 5G terbaru dari MediaTek, yaitu Dimensity 810 yang memiliki arsitektur 6nm dengan konfigurasi CPU 2 inti Cortex A76 yang disetel pada kecepatan 2.4 GHz dan 6 inti Cortex A55 berkecepatan hingga 2.0 GHz.

Pilihan warna Poco M4 Pro 5G
Pilihan warna Poco M4 Pro 5G. (IST)

Chipset tersebut didukung oleh pengolah grafis (GPU) bertenaga Mali-G57 MC2 yang dapat menjalankan game-game berat secara lancar dan bebas hambatan.

Selain itu, hp ini juga menjanjikan pengalaman bermain game dan aktivitas multitasking memuaskan berkat dukungan RAM 4 GB dan 6 GB yang masing-masing dipasangkan dengan penyimpanan 64 GB dan 128 GB.

Poco M4 Pro 5G ditunjang baterai gambot berdaya tampung 5.000 mAh yang sudah didukung oleh teknologi pengisian daya cepat 33W dengan port USB Type-C.

Fitur-fitur lain yang dimilikinya mencakup slot dual SIM (nano), slot kartu microSD, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, IR Blaster, NFC, USB OTG dan jack audio 3.5 mm.

Harga dan Ketersediaan

Tersedia dalam balutan warna Poco Yellow, Power Black dan Cool Blue harga Poco M4 Pro 5G termurah adalah 229 euro (sekitar Rp 3.7 jutaan) untuk varian 4 GB/64 GB.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Lengkap Xiaomi 11T Pro di Indonesia

Sementara untuk bisa memiliki Poco M4 Pro 5G varian 6 GB/ 12 GB konsumen harus menebusnya dengan harga 249 euro (sekitar Rp 4.1 jutaan). Perangkat ini sudah mulai dijual di Eropa, sayangnya belum diketahui kapan perusahaan akan mengumumkannya di Indonesia.

Share.

Leave A Reply