Viral Video, RANCAH POST – Seorang emak-emak diarak keliling pasar karena diduga ketahuan mencuri tas di salah satu toko yang ada di Pusat Pasar, Medan Kota, Sumatera Utara.

Kejadian tersebut sempat direkam oleh warga yang berada di lokasi dan videonya diunggah ke media sosial. Video tersebut pun menjadi viral karena ramai akun yang mengunggah.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagran @uncle_teebob, seorang emak-emak berbaju merah terlihat berdiri di tengah kerumunan orang-orang di pasar.

Emak-emak itu diminta mengaku oleh seorang pria bahwa dirinya telah mencuri tas. Di leher wanita itu tampak dikalungi papan dari kardus yang bertuliskan ‘Saya maling’.

“Kau bilang!” kata seorang pria menggunakan pengeras suara.

“Aku ambil tas, khilaf aku,” ucap emak-emak itu dengan suara gemetar.

Setelah mengaku bahwa dirinya mengambil tas, pria lain yang menggunakan kemerja putih pun ikut menghardik. Ia tidak terima jika terduga pelaku mengatakan aksinya dilakukan karena khilaf.

“Jangan pakai khilafnya, bilang aja aku tadi maling tas, gitu udah,” ucap pria berkemeja putih dengan nada membentak.

Meski si emak-emak itu tampak merasa bersalah dan menyesal, pria berkemeja putih yang geram pun lantas mengarak emak-emak itu keliling pasar sambil berteriak kalau dirinya adalah pencuri.

“Pak, tolong, Pak, aku maling,” kata si ibu sambil menangis ketika diarak keliling pasar.

Sontak saja, momen emak-emak diarak keliling pasar usai ketahuan mencuri tas itu langsung jadi tontonan para pedagang dan pengunjung yang ada di sana.

“Bingung n serba salah ketika hal seperti ini terjadi tpi sebaiknya lindungi kaum wanita dan cari solusi bukan mesti diarak jadi siapa yg tak punya hati ???
Apakabarnya yg nonton dan banyak banget yg bikin dokumentasi ?
Apa ada yg tau cerita sebenarnya ?
Ada yg tau gmana kabarnya ibu sekarang ?
Tolong kabarin ya 🙏,” tulis akun Instagram @uncle_teebob dalam keterangan unggahannya. Lihat videonya di sini.

Melihat video tersebut, warganet pun langsung bereaksi. Mereka tampaknya kurang setuju karena emak-emak itu diperlakukan seperti itu meski memang dirinya salah.

m.yulandarysastrosudarmo, “Apakah tdk ada cara lain selain mengarak sprti itu Pak😢…mmng ibu itu slh Tpi mungkin baiknya lngsung serahin k satpam pasar untuk d berikan Wejangan. Tkut klo Si ibu’

cyhinthia_shenjha06_, “YaAllah nggk tega lihatnyaa..betuull kata uncle sebaiknya cari solusinya dulu jgn main hakim sendiri 😢😢”

davidharrynew, “Justu si bapak itu baik, hanya sangsi sosial saja, tidak melakukakn kekerasan fisik, anda yang sok komen bijaksana, gimana perasaan anda kalau anda dicopet atau dicuri barang berharga anda.”

Melansir Detik.com, Direktur Utama (Dirut) PUD Pasar, Kota Medan, Suwarno menyayangkan adanya kejadian di dalam video itu.

BACA JUGA: Kocak! Maling Besi Diarak Warga Keliling Gang Sambil Dinyanyikan Lagu Happy Birthday

Ia berjanji akan menyelidiki keterlibatan orang-orang di dalam video tersebut. Suwarno juga berjanji akan menindak jika anak buahnya terlibat, ia akan memberi sanksi tegas terhadap siapa saja yang terlibat di video viral itu.

Share.

Leave A Reply