Sosial Media, RANCAH POST – Viral sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah di Sukabumi, Jawa Barat berani lawan jambret yang mengambil ponsel miliknya. Ia berusaha mengejar sambil menarik baju si pelaku.

Video tersebut viral salah satunya setelah dibagikan oleh akun Instagram @sukabumitoday.  Berdasarkan informasi yang ditulis akun tersebut, kejadian itu terjadi di Jembatan Merah, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi pada Sabtu, 6 November 2021.

“Sabtu (6/11) – Terjadi aksi penjambretan tadi siang di Jembatan Merah, Baros, Kota Sukabumi. Pelaku berhasil mengambil hp milik seorang anak kecil,” tulis akun Instagram @sukabumitoday. Lihat videonya di sini.

Dalam video yang beredar di media sosial mulanya pelaku yang saat itu mengenakan helm ojek online (ojol) terlihat berhenti di pinggir jalan sambil mengobrol dengan korban.

Tak lama, pelaku tiba-tiba mengambil HP korban dan langsung kabur dari lokasi dengan mengendarai sepeda motor.

Mengetahui barang berharga miliknya diambil, si bocah langsung bertindak dan berusaha mengejar pelaku. Bocah yang diketahui masih duduk di bangku kelas 5 SD itu terlihat berlari sambil memegang jaket yang dikenakan pelaku.

Video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik bocah di Sukabumi lawan jambret yang ambil HP miliknya itu pun langsung viral dan menuai beragam tanggapan dari netizen.

langitdesikurrnia, “Naha barodonya nu nyolong tehh, cctv teh tos mirah harginaa, tos seer nu make, komo eta nomor plat meni bentes katingalina. Teu jadi mamingan eta si begal😂”

bvskdid, “Semoga tertangkap jadi pelajaran juga untuk orang tua buat mengingat kan smaa anaknya kalau mau main jangan bawa Hp kalaupun perlu mendingan di taro di saku .banyak anak kecil sekarang di tenteng saat bawa Hp ingin terlihat sombong . Well anak kecil jiwa nya memang masih seperti itu jadi ortunya juga harus pinter pinter”

iinkmarsya, “Selamat yaa buat 3364 SAB nanti malem tidur di hotel bintang 7 😂🔥”

Setelah kejadian penjambretan ini, keluarga korban langsung melaporkannya ke pihak kepolisian Polsek Cibeureum Resort Sukabumi Kota.

Polisi pun bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku yang diketahui berisinial S (25). S ditangkap di Jalan Pembangunan, Kota Sukabumi.

Kini ia masih menjalani pemeriksaan di Polsek Cibeureun untuk penyelidikan lebih lanjut. Meski saat beraksi ia mengenakan helm ojol, pelaku ternyata bukanlah driver ojol.

BACA JUGA: Viral HP Pesepeda Dijambret Pengendara Motor Saat Gowes di Kawasan Sudirman

Atas perbutannya, pelaku disangkakan Pasal 368 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 9 tahun.

Share.

Leave A Reply