RANCAH POST – Sebelumnya, kami pernah memberikan tutorial seputar cara masuk ke advance server Mobile Legends. Sekarang giliran cara ganti server Mobile Legend yang akan kami bahas.

Sama halnya dengan PUBG Mobile, Mobile Legends juga memiliki beberapa basis server selain di Indonesia, yaitu China, Brasil, Singapura dan Filipina. Akan tetapi Moonton tidak menyediakan tombol khusus yang memungkinkan pengguna agar dapat berpindah-pindah server.

Tapi kamu tidak usah berkecil hati karena ada beberapa trik yang bisa kamu coba untuk bisa mengubah server Mobile Legends.

Cara Ganti Server Mobile Legend

Instal Aplikasi VPN

Jadi cara untuk mengubah server Mobile Legends yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi VPN. Ya, selain bisa digunakan untuk mengakses situs yang diblokir, aplikasi VPN juga memiliki keunggulan lain.

Dengan bantuan aplikasi VPN Anda dapat berganti server, asalkan Anda menonaktifkan layanan lokasi sebelum memainkan game tersebut. Akan tetapi tidak semua aplikasi VPN bisa Anda manfaatkan untuk berpindah server.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi VPN untuk berganti server Mobile Legends.

Turbo VPN

Aplikasi pertama adalah Turbo VPN, ingat aplikasi ini memiliki dua versi yaitu Turbo VPN Lite dan Turbo VPN original. Jadi yang harus Anda pilih adalah Turbo VPN original.

NordVPN

NordVPN adalah opsi VPN lain yang dapat Anda pilih ketika ingin ganti server ML, tapi tidak gratis karena Anda harus berlangganan bulanan.

Kedua aplikasi diatas dapat Anda unduh secara gratis dari Google Play Store.

Cara penggunaannya sendiri sangat mudah, pilih aplikasi VPN yang ingin Anda gunakan dan jangan lupa matikan layanan lokasi di hp Anda.

Setelah itu buka menu Pengaturan > Manager Aplikasi > Hapus Data. Tapi sebelum itu, pastikan Anda sudah melakukan bind akun Mobile Legends agar data akun lama Anda tidak hilang.

Buka aplikasi Mobile Legends, pilih server yang Anda inginkan > Download lalu mainkan.

Instal Aplikasi Mobile Legends Khusus Negara Lain

Cara yang kedua adalah menginstal aplikasi Mobile Legends khusus untuk negara lain. Contohnya, jika Anda ingin bermain di server Filipina maka Anda harus mengunduh aplikasi Mobile Legends versi Filipina.

Aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan dari Google, tinggal ketikkan kata kunci ‘Mobile Legends’ di kolom pencarian. Ingat Anda harus mengunduh aplikasinya dari sumber terpercaya jangan dari situs abal-abal.

Meski begitu, untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih baik Anda tetap harus menggunakan aplikasi VPN agar ping-nya stabil.

BACA JUGA:

Jadi itulah 2 cara ganti server Mobile Legends, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply