RANCAH POST – Cara mengembalikan akun TikTok dapat dilakukan dengan sangat mudah, asalkan sebelumnya Anda sudah pernah menghubungkan nomor hp atau alamat email.

Tapi apa jadinya jika nomor hp yang digunakan mendaftar akun TikTok sudah tidak aktif? Selagi Anda masih mengingat username dan juga kata sandinya, kemungkinan akun TikTok Anda bisa kembali dipulihkan.

Cara Mengembalikan Akun TikTok yang Lupa Email

Jika permasalahan yang sedang Anda alami saat ini lupa email yang digunakan untuk mendaftar akun TikTok, Anda masih bisa merubah metode verifikasi dari email ke nomor telepon dengan catatan akun tersebut masih dalam keadaan login.

1. Buka aplikasi TikTok > Masuk ke menu Profil > Klik icon garis tiga di pojok kanan atas layar.

2. Pilih Kelola Akun > Email > Kemudian tinggal masukkan alamat email yang ingin Anda tautkan > Kirim Kode.

3. Login ke Gmail sesuai dengan akun yang Anda tautkan di TikTok tadi, lalu tinggal salin atau copy kode tersebut pada halaman verifikasi di aplikasi TikTok.

4. Setelah alamat email berhasil di verifikasi lanjutkan dengan mengganti password.

5. Masuk lagi ke menu Kelola Akun > Kata Sandi > Gunakan Email > Masukkan alamat email yang Anda tautkan tadi.

6. Sama seperti langkah sebelumnya, Anda tinggal memasukkan kode verifikasi.

7. Terakhir tinggal lakukan langkah-langkah ganti password sesuai dengan instruksi yang muncul di aplikasi.

Cara Memulihkan Akun TikTok yang Diblokir

Sementara itu cara untuk mengembalikan akun TikTok yang diblokir agak sedikit tricky, terlebih lagi jika akun tersebut diblokir gara-gara melanggar kebijakan.

Namun Anda masih bisa melakukan banding alias permohonan agar pihak TikTok dapat memulihkan kembali akun Anda yang diblokir permanen.

Caranya adalah login ke akun yang sudah diblokir, nantinya akan muncul jendela pop up yang memberitahukan bahwa akun TikTok Anda diblokir untuk selamanya. Klik Permohonan Banding.

Cara Memulihkan Akun TikTok yang Diblokir
Cara Memulihkan Akun TikTok yang Diblokir. (SS)

Tulis pesan permohonan maaf kamu dan jangan lupa serta kata-kata berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut agar permohonan banding Anda diterima. Serta screenshot akun TikTok Anda dan serta jangan lupa untuk menyertakan alamat email.

Setelah semuanya sudah siap, tinggal klik tombol Ajukan Banding. Disini pihak TikTok akan meninjau permohonan banding Anda, jika disetujui maka akun Anda akan dipulihkan sepenuhnya.

BACA JUGA: Cara Membuat Tulisan Berjalan di Video IG dan TikTok

Jadi itulah cara mengembalikan akun TikTok yang diblokir, semoga pembahasan diatas dapat menjadi solusi bagi Anda yang sedang mengalami pemblokiran akun.

Share.

Leave A Reply