Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah video viral memperlihatkan sopir yang berkontribusi di gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 sedang marah-marah di depan sejumlah orang lantaran honornya belum dibayar.

Seperti diketahui event PON XX Papua 2021 memang telah selesai dilaksanakan pada beberapa waktu lalu dan terbilang cukup sukses.

Meski begitu, momen itu ternyata masih menyisakan polemik di kalangan sejumlah sopir rental yang tergabung dalam Bidang Transportasi Lintas Papua.

Para sopir protes dan meminta kejelasan terkait pembayaran jasanya selama PON XX Papua yang sampai saat ini masih belum dibayar.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria yang mengaku sebagai sopir dalam event PON XX Papua sedang protes lantaran pihak penyelenggara PON belum membayar biaya operasional ke mereka.

Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu mengaku belum mendapat upah setelah bertugas sebagai sopir selama gelaran pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

“Kalo satu dua hari, saya juga bisa bilang satu dua hari, saya sudah tidak sabar,” ucap pria tersebut.

Ia juga mengungkapkan keluhannya karena sudah menunggu selama dua minggu tapi masih belum ada penjelasan mengenai upah yang sudah menjadi haknya.

“Kamu sudah kasih waktu dua minggu tapi belum ada pencarian-pencarian,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia menyinggung soal acara PON XX Papua yang sukses, namun pihak-pihak yang menyukseskan acara tersebut masih belum dibayar.

“Kamu semua sebut bahwa PON XX Papua sukses. Memang sukses tapi kami yang di bawah hancur belum terbayar. Kendaraan saya mau ditarik gara-gara ini,” keluhnya.

Video yang memperlihatkan keluhan sopir yang masih belum mendapat kepastikan terkait waktu pencarian honor itu pun langsung mendapat berbagai komentar dari warganet.

@cak_sobirin, “PON XX menyisakan duka lara.”

@Adilmakmuraja, “Kasian lo keringat org kecil dimainin kayak gini.”

@babahliong, “Keknya di setiap PON kasusnya begini muluk; dulu di palembang dan pekanbaru juga sama kejadiannya.”

BACA JUGA: Kisah Atlet Berprestasi Asal Tasikmalaya Peraih Medali Emas SEA Games yang Pulang Naik Elf

@SDiahsastro, “Astaghfirullah diulang lagi.”

Share.

Leave A Reply