Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pegawai  minimarket mendadak viral karena sikapnya yang begitu baik hati diduga terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang masuk ke dalam minimarket.

Bahkan ia juga membiarkan wanita tersebut meminum air mineral di sana. Momen ini sempat direkam dan videonya viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun TikTok @lisnakuy03 pada beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita yang diduga ODGJ masuk ke dalam minimarket. Ia yang saat itu tidak mengenakan alas kaki tampak mengambil dua botol air mineral dan langsung menenggaknya di sana tanpa membayar ke kasir terlebih dahulu.

Di dekat wanita tersebut, tampak seorang pegawai minimarket yang berdiri sambil memandangnya. Tidak mengusir, pegawai minimarket itu justru membiarkan orang tersebut menghabiskan minumannya.

Diunggahan lainnya, akun @lisnakuy03 menjelaskan bahwa sosok yang masuk ke dalam minimarket dan mengambil minuman kemasan itu bernama Lia.

Ia memang suka pergi ke minimarket dan langsung meminum air mineral. Dijelaskan pula bahwa Lia tak pernah mengganggu orang lain sehingga mereka pun sering kali memberinya minum.

“Namaku Lia, aku emang sering ke Alfa. Minum Aqua dan sambil ngadem di bawah AC. Aku enggak buat rusuh kok, siap minum aku langung keluar,” tulis dalam narasi video.

Lebih lanjut, akun yang sama juga mengungkapkan jika Lia kerap meminta plastik besar untuk mengumpulkan botol bekas minumnya.

Warganet yang melihat kebaikan pegawai minimarket itu langsung ramai memberikan komentar pujian. Videonya pun sampai telah ditonton 18 juta kali dan dibanjiri belasan ribu komentar.

@lisnakuy03

♬ Dj Aku Kecapean Cari Uang – DJ Mbon Mbon

@user5195648756726, “respek sama mbaknya antara takut dan kasihan.. dia tertawa sendiri, awas ngompol lo ya say.”

@ASHEEQA, “Itu langsung di minum aj pasi gg bayar,, yg bayarin mbakny semoga d gantikan yg lebih buat mbaknya.”

BACA JUGA: Bergaya Sosialita Tapi Ketahuan Mencuri, Wanita ini Bikin Pegawai Minimarket Kesal

@larasati2442, “Suruh org laki bawa keluar.. kn kasiann karyawan yg harus ganti ini semua…klo cuma 2 botol air mahgpp deh amal,, misal dia ambil banyak??”

Share.

Leave A Reply