RANCAH POST – iBox dan Digimap selaku Apple Authorized Indonesia alias toko resmi iPhone di Tanah Air secara resmi telah mengumumkan tanggal pre order iPhone 13 Series di Indonesia.

Berbeda dengan dua generasi iPhone terdahulunya yang sama-sama dijual di Tanah Air pada bulan Desember, pre order jajaran iPhone 13 dimajukan menjadi pada bulan November.

Ya, bagi Anda yang berniat untuk meminang iPhone 13 dan iPhone 13 mini bisa memesannya dari Digimap mulai tanggal 12 November. Sedangkan dua model lainnya, yakni iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dapat dipesan dari iBox di tanggal yang sama.

Pemesanan iPhone 13 dapat dilakukan secara online di situs resmi iBox.co.id dan Digimap.co.id atau melalui e-commerce yang sudah bekerja sama baik itu dengan iBox maupun Digimap.

Tanggal Pre Order iPhone 13 di Indonesia
Tanggal Pre Order iPhone 13 di Indonesia. (SS/FB)

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan pemesanan secara offline di gerai-gerai fisik iBox dan Digimap yang ada di seluruh Indonesia. Hanya saja, pihak iBox dan Digimap tidak menyebutkan kapan iPhone 13 akan mulai tersedia di toko-toko fisik mereka.

Spesifikasi iPhone 13 Series

Desain serta spesifikasi keempat model iPhone 13 Series sangat identik, dimana keempat bingkai iPhone 13 Series dibuat flat (datar) dengan sudut agak menyiku.

Jenis panel yang digunakannya adalah Super Retina XDR Display, hanya saja ada perbedaan pada segi ukuran. iPhone 13 mini punya luas layar 5.4 inci, lalu iPhone 13 dan 13 Pro kompak dengan ukuran layar 6.7 inci, sedangkan iPhone 13 Pro punya layar lebih luas, yakni 6.7 inci.

Di bagian mesin, keempatnya sama-sama diperkuat chip Apple A15 Bionic yang mana untuk iPhone 13 mini dan iPhone 13 Apple membekalinya dengan GPU empat inti, sementara kedua model sisanya hadir dengan GPU lima inti.

Perbedaan yang selanjutnya ada di sisi kamera, dimana iPhone 13 dan 13 mini dilengkapi dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 12 MP f/1.6 dan kamera ultrawide 12 MP f/2.4.

Sedangkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max punya satu tambahan kamera telefoto 12 MP f/2.8 dengan kemampuan 3x optical zoom. Jadi total kamera belakang kedua ponsel ini jumlahnya ada tiga.

BACA JUGA: HP Mirip iPhone Harga Dibawah 1 Juta

Baik iBox maupun Digimap memang masih belum mencantumkan harga iPhone 13 Series di situs resminya. Namun ada spekulasi yang menyebut bahwa harga iPhone 13 tidak akan selisih jauh dari iPhone 12 yang rilis tahun lalu.

Share.

Leave A Reply