Penasaran bagaimana cara melihat ID Telegram sendiri dan orang lain? Jika iya, maka kamu wajib menyimak artikel ini sampai selesai karena kami akan membahas tutorialnya secara lengkap.

Seperti diketahui tak sedikit pengguna yang kebingungan ketika ingin melihat ID mereka, terutama bagi para pengguna yang masih baru atau pemula dalam menggunakan aplikasi Telegram.

Sedikit membahas, ID Telegram pastinya dimiliki oleh setiap pengguna dan mereka bisa mengeditnya sesuai keinginan. Kamu bisa membuat ID dengan nama asli, nama panggilan atau lainnya.

ID inilah yang menjadi username supaya orang lain bisa mencari atau menemukan akun Telegram kita.

Ditambah lagi Telegram juga membuat link khusus. Ketika pengguna mengklik link tersebut, maka secara otomatis akan langsung diarahkan ke dalam obrolan chat dengan ID yang dituju.

Selain pada akun pribadi, ID juga terdapat pada channel atau grup Telegram untuk mempermudah pengguna mencari grup atau channel yang dimaksud.

Pasti sudah penasaran kan dengan cara mengetahui ID Telegram? Untuk itu, langsung simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Melihat ID Telegram

Langsung saja, berikut ini cara mengetahui ID Telegram sendiri atau orang lain dengan mudah dan mudah.

Milik sendiri

Tutorial pertama yang akan dibahas adalah melihat ID Telegram milik akun sendiri. Silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama, silakan buka aplikasi Telegram di ponsel kamu.
  • Setelah itu, klik icon garis tiga di pojok kiri atas > klik foto profil. Kamu pun akan diarahkan ke halaman profil akun Telegram milikmu.
  • Silakan lihat ID Telegram di kolom akun bagian Username atau Nama Pengguna. Di situlah ID milikmu berada. Selesai!

Cara Melihat ID Telegram Sendiri

BACA JUGA: Cara Menghapus Kontak Telegram Secara Satu Persatu dan Sekaligus

Milik orang lain

Tutorial berikutnya adalah melihat ID Telegram milik orang. Kamu bisa melihatnya dengan mengakses profil kontak yang kamu maksud.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram.
  • Lalu, klik icon pensil untuk membuka halaman depan chat dan pilih akun Telegram orang lain yang ingin ID-nya kamu lihat.

Cara Lihat ID Telegram Orang

  • Klik nama kontaknya untuk masuk ke halaman profil.

Nama Kontak

  • Jika mereka sudah pernah membuat ID, maka akan muncul di bagian meu Username  atau Nama Pengguna. Contohnya seperti di bawah ini.

Username Orang Lain

Cara melihat ID link sendiri

Setelah mengetahui cara melihat ID Telegram milik sendiri dan orang lain, silakan simak juga cara cara melihat ID link akun Telegram-mu.

Caranya sama seperti cara melihat ID milik sendiri, lalu kamu hanya perlu mengklik di bagian Username-nya. Setelah itu, ID link akan tampil di bagian paling bawah.

ID Telegram

Kamu bisa memberikan link tersebut kepada pengguna lain aar mereka bisa langsung mengakses profil Telegram-mu untuk chatting.

BACA JUGA: Cara Membaca Pesan Telegram Tanpa Diketahui Orang Lain

Itulah cara melihat ID Telegram milik sendiri dan orang lain yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply