Sosial Media, RANCAH POST – Media sosial tengah diramaikan dengan berita akun Instagram resmi milik Bidang Humas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mencecar netizen lewat direct message (DM).

Diketahui netizen tersebut berkomentar kata ‘mampus’ terkait dimutasinya Aipda Monang Parlindungan Ambarita di akun Instagram @infokalteng.

Netizen lain ramai menyoroti reaksi admin akun Instagram @humaspoldakalteng yang dinilai terlalu berlebihan.

Hal ini menjadi viral setelah akun Twitter @salimvanjav mengunggah tangkapan layar DM antara akun @humaspoldakalteng dan dirinya terkait komentar kata ‘mampus’.

“Maksudmu kirim komen ‘mampus’ di infokalteng itu apa? Hari ini pukul 10.00 WIB, kamu ke kantor Humas Polda Kalteng biar kami jelaskan. Kami tunggu segera,” begitu isi DM akun @humaspoldakalteng kepada netizen.

Netizen tersebut pun menjawab sembari menjelaskan terkait maksud dari kata ‘mampus’ itu. Menurutnya, kata ‘mampus’ yang ia tuliskan artinya ejekan.

“Mampus tuh kata2 ejekan, bukan doa. Pernah dengar, “mampus, aku pulang telat’,” jelas netizen tersebut.

Kendati begitu, admin @humaspoldakalteng seperti tidak terima dan mengajak netizen tersebut untuk bertemu.

“Kamu sekarang dimana? kalau lewat DM begini nggak bakal nyambung, biar kami yang datang. Mampus itu artinya MATI nggak ada kamu plesetkan lagi artinya. Kalau kamu merasa benar kamu pertanggungjawabkan kata-kata mu itu,” tulis @humaspoldakalteng.

“Bapak sendiri yg mengartikannya. Saya gak ada ngomong gitu lho ya. Mengartikannya jngn sepotong2,” balas netizen lagi.

Lebih lanjut, keduanya tampak masih memperdebatkan terkait arti kata ‘mampus’ itu.

Sontak saja, tangkapan layar DM admin Polda Kalteng ke netizen yang komen kata ‘mampus’ itu pun langsung menuai atensi. Banyak yang kurang setuju dengan sikap admin akun tersebut yang dinilai terlalu berlebihan.

Kemudian, melalui akun Twitter resminya, Humas Polda Kalteng akhirnya menyampaikan permintaan maaf atas tindakan admin Humas Polda Kalteng di Instagram.

“Saya Kabid humas Polda Kalteng meminta maaf atas tindakan admin Humas Polda Kalteng yang kurang berkenan di hati sahabat netizen sekalian, kami mengucapkan terimakasih atas kritikan yang membangun polri dan Polda Kalteng untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayaan kepada masyarakat,” tulis akun Twitter @Humas_Polda_Ktg.

BACA JUGA: VIRAL Oknum Polisi Malah Pakai Mobil Dinas PJR Untuk Pacaran

Lebih lanjut, admin akun Instagram Humas Polda Kalteng juga akan diberikan tindakan berupa arahan, teguran, dan membuat laporan serta akan diperiksa Bidpropram Polda Kalteng.

Share.

Leave A Reply