RANCAH POST – Setelah mengumumkan kehadiran iQOO Z5 pada bulan September lalu, iQOO akan kembali merilis HP anyar pabrikannya yang dijuluki sebagai iQOO Z5x pada 20 Oktober mendatang di China.

Seperti biasa, meski smartphone tersebut belum sepenuhnya di resmikan, hampir keseluruhan spesifikasi iQOO Z5x telah dibocorkan ke publik. Salah satunya adalah unggahan akun Weibo resmi milik perusahaan yang memanjang teaser iQOO Z5x.

Nah, dalam teaser tersebut perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa perangkat terbarunya ini akan diotaki oleh chipset Dimensity 900 milik MediaTek.

Dimensity 900
Dimensity 900. (IST)

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (16/10/2021), chip Dimensity 900 yang dipercaya sebagai motor penggerak iQOO Z5x memiliki proses fabrikasi 6nm yang mengemas 2 inti Cortex-A78 dengan clock speed 2.4 GHz dan 6 inti Cortex-A55 berkecepatan 2 GHz.

Bocoran yang sempat beredar sebelumnya mengungkap bahwa ponsel ini akan mengusung layar TFT LCD bergaya punch hole yang mengukur diagonal 6.58 inci. Layar tersebut menawarkan resolusi HD+ dan digadang-gadang bakal disisipi teknologi refresh rate yang cukup tinggi, bisa 90 Hz atau justru 120 Hz.

Terkait memori, iQOO Z5x dilaporkan bakal tersedia dalam varian RAM 6 GB + storage 128 GB dan RAM 12 GB + storage 256 GB. Belum diketahui apakah ponsel ini memiliki dukungan slot kartu microSD atau tidak.

Di departemen kamera, iQOO Z5x dikatakan bakal punya pengaturan kamera ganda di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel dan sensor sekunder 2 megapiksel. Di sisi depan, perusahaan menyematkan sensor 8 megapiksel untuk keperluan mengambil foto selfie dan video call.

HP iQOO Z5x akan menjalankan sistem operasi Android 11 berselimut antarmuka OriginOS. Perangkat yang disinyalir memiliki ukuran bodi 163.95 x 75.30 x 8.5 mm dan berat 169 bakal tersedia dalam balutan warna Black serta Orange.

Sementara untuk membuat perangkat ini menyala, iQOO telah mengumumkan bakal menyematkan baterai 5.000 mAh yang diberi dukungan fast charging 44W dengan port pengisian berjenis USB-C 2.0.

Adapun fitur lain yang diharapkan bakal ada pada perangkat ini mencakup slot SIM ganda dengan dukungan jaringan 5G, fingerprint di samping, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, GPS dan jack audio 3.5 mm.

BACA JUGA: Tampil Garang, Vivo Perkenalkan iQOO 8 dan iQOO 8 Pro di China

Harga jualnya sendiri masih belum diketahui sebab sejatinya ponsel ini baru akan diumumkan pada 20 Oktober mendatang.

Share.

Leave A Reply